Haornas, Dua Pebalap Malang Raih Emas di India

  • 09-09-2019 / 17:40 WIB
  • Kategori:Malang, Internasional
Haornas, Dua Pebalap Malang Raih Emas di India JUARA: Dua atlet ISSI Kota Malang, Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda (merah-tengah) saat awarding medali emas kelas team sprint women elite di India.

MALANG – Pasangan pebalap Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda dari ISSI Kota Malang mengharumkan bumi Arema di kancah dunia. Dua pesepeda ini berhasil merebut medali emas kategori team sprint women elite, di Track Asia Cup 2019 yang dihelat mulai 9 sampai 11 September di New Delhi, India. Ini menjadi kado bagi Kota Malang di Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019, hari ini.

Dalam cuaca panas di negeri equator, Crismon dan Elga tampil dengan nomor 56-57 di IG Sports Complex New Delhi. Mereka berhasil mengamankan emas di kategori ini, setelah mencatatkan waktu 35.089 detik. Duo asal Malang ini, mengalahkan pebalap dari Hongkong Yin Yin Li dan Cho Yiu Yeung yang mencatatkan 35.701 detik.

Di posisi ketiga, tim tuan rumah meraih medali perunggu atas nama Deborah dan Aleena Reji, catatan waktu 35.941 detik. Ketua Umum ISSI Kota Malang Sumardi Mulyono mengapresiasi prestasi Crismon dan Elga dalam kancah internasional yang diselenggarakan oleh Union Cycliste Internationale (UCI).

“Kami mengapresiasi dan merasa bangga dengan dua atlet asal Kota Malang yang meraih prestasi di tingkat dunia. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan, dan menghasilkan lebih banyak medali lagi bagi Kota Malang, dan Indonesia,” tutur Mardi kepada Malang Post, Senin sore.(fin/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU