Usulan Turun, Made Pimpin DPRD Kota Malang Definitif

  • 10-09-2019 / 12:12 WIB
  • Kategori:Malang
Usulan Turun, Made Pimpin DPRD Kota Malang Definitif Anggota dewan mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika.

MALANG - I Made Rian Diana Kartika diusulkan menjadi Ketua DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 – 2024. 

Hal ini berdasarkan rekom dan SK DPP PDI Perjuangan yang dibacakan dalam Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Malang tentang Usulan Pimpinan DPRD Kota Malang Masa Jabatan 2019 – 2024 siang tadi.
 

“Betul.SK sudah turun dan sesuai aturan kita menjadwalkan untuk paripurna internal menetapkan SK ini untuk kemudian diusulkan menjadi rancangan keputusan DPRD Kota Malang tentang usulan pimpinan dan tadi juga disahkan sebagai keputusan,” ungkap Made saat ditemui usai Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Malang.

Made menjelaskan SK DPP PDI Perjuangan yang berisikan rekom partai menunjukan dirinyalah yang diusulkan sebagai Ketua DPRD Kota Malang hingga lima tahun kedepan.

Pria asal Pulau Dewata Bali ini mengungkapkan secara de facto dirinya sudah resmi menjadi Ketua DPRD Kota Malang. Secara yuridis belum. Maka dari itu hasil dari keputusan paripurna tadi ini akan dibawa ke Wali Kota Malang.

“SK keputusan DPRD Kota Malang tentang Ketua DPRD Kota Malang ini akan dibawa ke provinsi melalui wali kota. Selanjutnya provinsi akan mengeluarkan SK agar kita bisa dilantik. Hari ini akan kami kirim ke wali kota juga ke gubernur,” pungkas Made.

Tidak Hanya Made saja yang secara de facto resmi menjadi pimpinan definitif DPRD Kota Malang,. Tiga anggota dewan lainnya juga diputuskan menjadi wakil pimpinan DPRD Kota Malang. 

Yakni Wakil Ketua I dari PKB H Abdurochman, Wakil Ketua II dari PKS H Asmualik dan Wakil Ketua III dari Gerindra Rimzah. Keempatnya direncanakan akan dilantik secepatnya pada minggu depan. ​​​​(ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU