Kota Malang Punya Kampung Anggrek

  • 11-09-2019 / 13:25 WIB
  • Kategori:Malang
Kota Malang Punya Kampung Anggrek Kampung yang terletak di RT 05 RW 01 Kelurahan Gadingkasri Kota Malang ini membudidayakan tanaman anggrek

MALANG - Satu lagi kampung wisata tematik lahir di Kota Malang. Ternyata ada kampung di Kota Malang yang selasar gang nya di penuhi tanaman anggrek. Ya ini ada di sebuah kampung di RT 05 RW 01 Kelurahan Gadingkasri. Kampung ini baru saja resmi dinamakan Kampung Anggrek.

Sekilas melihat kampung yang terletak berdekatan dengan Kantor Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen ini memang terlihat rimbun. Ada tanaman bunga-bunga kebun ada juga tanaman penghias biasa seperti pucuk merah dan lainnya.

Akan tetapi masuk lebih dalam kita bisa melihat jejeran vertical garden berjejer sepanjang lorong gang kampung ini. Yang menarik adalah vertical garden nya bergantung tanaman anggrek yang sedang berbunga. Berbagai jenis anggrek di kampung ini ada, mulai dari Anggrek Bulan yang berwarna putih sampai jenis memanjang dan berbagai warna seperti Anggrek Dendobrium.

“Ya saya beli satu tadi, bisa nawar. Saya beli Anggrek Bulan harganya Rp 250 ribu,” ungkap Indariani, salah satu pengunjung Kampung Anggrek Gadingkasri beberapa saat lalu. Bersamaan dengan itu pula siang ini Kampung Anggrek dilaunching dan dipublikasikan kepada publik. Baru saja launching dilakukan. Camat Klojen Heru Mulyono melaunching bersama dengan pengurus Kampung Anggrek.

Heru menjelaskan kampung ini dapat berkembang baik dan besar jika memang ada komitmen. Dan ia yakin komitmen dari warga dapat mewujudkan hal tersebut karena memang sudah terliaht sejak dulu. “Apresiasi besar bagi warga sini. Tentu saja pemerintah khususnya kecamatan sangat mendukung. Nanti akan ada pembinaan dan pelatihan budidaya anggrek sesering mungkin disini,” tandasnya dalam sambutan. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU