Kolaborasi, Perupa Dua Kota Pamerkan 56 Karya Seni

  • 11-09-2019 / 14:42 WIB
  • Kategori:Malang
Kolaborasi, Perupa Dua Kota Pamerkan 56 Karya Seni Karya lukis dari Blitar dan Mojokerto berkolaborasi memamerkan hasil karyanya di DKM.

MALANG - Mengawali bulan September, 18 perupa dari Blitar dan Mojokerto menghiasi dinding Dewan Kesenian Malang (DKM) dengan 56 karya lukisnya. Mereka menggelar kegiatan bertajuk Join Event September Art Month (SAM), yang diselenggarakan hingga 16 September mendatang.

Karya seni berupa lukisan tersebut memiliki gambar yang beragam. Ada yang menggunakan media kanvas dan cat minyak hingga kaos dengan sablon. Bahkan, ada juga beberapa karya batik lukis yang juga dipamerkan. Selain itu, ada karya instalasi berbentuk 3D yang turut dipamerkan.

Panitia kegiatan, Muhammad Sinwan Ali Yafie mengungkapkan, acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan. Dalam gelaran ketiga kali ini, perupa dari Blitar dan Mojokerto melakukan kolaborasi untuk memamerkan hasil karyanya.

“Kami mengangkat tema landscape. Seluruh perupa kami beri ruang bebas untuk menghasilkan karya yang bervariasi, agar masing-masing perupa bisa menonjolkan karakter visual sebagai ciri khas masing-masing,” terang dia ketika ditemui Malang Post, Rabu (11/9).

Pria yang akrab disapa Sinwan tersebut menjelaskan, beberapa perupa berhasil menggambarkan suasana landscape dengan cakupan yang lebih luas. “Kalau biasanya, landscape identik dengan pemandangan, beberapa perupa disini ada yang menggambarkan tentang persoalan individu dalam lingkup struktur geografis tertentu,” lanjut dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut dia, para perupa bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman. Sekaligus, mengajak para perupa muda untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. “Untuk itu, kami adakan di Kota Malang. Sebab, Kota Malang dikenal sebagai kota kreatif. Kami ingin belajar lebih banyak dan menambah pengalaman baru,” tandas dia.(tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU