Masih Kumuh, Kota Malang Dapat Hibah Barang Rp 3,85 Miliar

  • 11-09-2019 / 14:47 WIB
  • Kategori:Malang
Masih Kumuh, Kota Malang Dapat Hibah Barang Rp 3,85 Miliar Wali Kota Malang Sutiaji menerima hibah barang dari Kemen PUPR dalam program penuntasan kawasan kumuh.

MALANG - Kawasan Kumuh Kota Malang ternyata menjadi perhatian pemerintah pusat. Kemarin Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menerima hibah dari Kementerian PUPR berupa barang senilai Rp 3,85 miliar untuk mengatasi kawasan kumuh di Kota Malang.

“Kumuh menjadi salah satu pekerjaan dari sebuah kota. Ya kami (Kota Malang) masih memiliki kawasan kumuh itu,” ungkap Sutiaji disela sela acara penandatangan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pemerintah Daerah di Kantor Kementerian PUPR RI di Jakarta.

Sutiaji menambahkan kawasan kumuh di Kota Malang pun terbilang sulit diatasi. Pasalnya kontur wilayahnya memang berhimpitan langsung dengan daerah aliran aungai/bantaran sungai. 

Ia menjelaskan dari data yang ada hingga akhir tahun 2018 ini kawasan kumuh Kota Malang tersisa seluas 298,22 hektar. Dan ini menjadi pekerjaan rumahnya yang harus diselesaikan. Hal ini menjadi salah satu komitmen kepemimpinannya. 

Dari data yang dilansir Kemen PUPR RI,  untuk Provinsi Jawa Timur,  ada 5 kota dan 7 kabupaten yang menerima proses hibah. 
Untuk Kota Malang,  jenis barang milik negara yang dihibahkan senilai Rp 3.855.905.000, yang berasal dari dana APBN 2017 yang diwujudkan dalam proyek peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Purwantoro. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU