Masih Langka, Operasi Pasar Elpiji 3 Kilogram di Gelar di Halaman Kantor Kelurahan

  • 11-09-2019 / 15:46 WIB
  • Kategori:Malang
Masih Langka, Operasi Pasar Elpiji 3 Kilogram di Gelar di Halaman Kantor Kelurahan Operasi pasar elpiji 3 kilogram diserbu masyarakat yang kesulitan mendapatkan gas elpiji melon itu.

MALANG-Beberapa minggu terakhir, warga Kota Malang kesulitan mendapatkan tabung gas  elpiji 3 kg atau yang biasa disebut elpiji melon. Kondisi tersebut menimbulkan keresahan masyarakat. Untuk itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang melakukan operasi pasar, Rabu (11/9) di Kantor Kelurahan Bareng dengan menyiapkan sebanyak 560 tabung elpiji melon.

Sekitar pukul 09.00 pagi, satu truk elpiji melon disiagakan di depan kantor kelurahan yang ada di Jalan Kawi. Puluhan warga yang sudah mengetahui informasi tersebut berbondong-bondong datang membawa elpiji kosong untuk ditukarkan. Dalam operasi pasar tersebut, elpiji yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran, yakni Rp 16 ribu per tabung.

Kepala Seksi Stabilitas Harga Disdag Kota Malang, Asih Siswanti mengungkapkan, operasi pasar tersebut dilakukan lantaran banyak laporan, baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan terkait kondisi kelangkaan elpiji melon. “Selain itu, banyak juga warga yang mengeluh kalau elpiji melon harganya mahal. Untuk itu, kami langsung merespon dengan mengadakan operasi pasar ini,” jelas dia.

Operasi tersebut sebelumnya dilakukan di dua kelurahan lain, yakni di Kelurahan Penanggungan dan Sawojajar. Hal ini akan terus dilakukan hingga kondisi harga stabil. “Operasi pasar ini akan terus kami lakukan sampai harga elpiji normal. Bagi siapapun warga yang merasa di lingkungan tempat tinggalnya elpiji mahal dan langka, segera laporkan kepada kami,” tegas dia. 

Menurutnya, kelangkaan elpiji melon terjadi lantaran banyaknya permintaan dari  masyarakat. Apalagi, banyak mahasiswa pendatang yang menempuh pendidikan. Sementara, stok dari Pertamina juga tidak berubah. “Ini diluar ekspektasi kami. Permintaan terus bertambah, bahkan melebihi momen lebaran,” kata Asih. (tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU