Tunjang Pariwisata, Malang Butuh TIC

  • 11-09-2019 / 16:10 WIB
  • Kategori:Malang
Tunjang Pariwisata, Malang Butuh TIC

MALANG - Belum lama ini, Malang Raya telah memiliki ibu kota kawasan heritage, yakni Kayutangan. Untuk menunjang potensi pariwisata, wilayah Malang Raya, khususnya Kota Malang membutuhkan Tourism Information Centre (TIC). Hal tereebut untuk mempermudah para wisatawan yang datang untuk mengakses tempat-tempat wisata yang ada.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengungkapkan, di sekitar Kota Malang, saat ini TIC masih ada satu, yakni di kawasan Alun-Alun Kota Malang. "Nanti, kalau sudah bergabung dengan Dispora, kami akan menyediakan satu ruangan khusus untuk TIC. Sebab, di lingkukan sekitar Stadion Gajayana sangat strategis," terang dia kepada Malang Post.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengupayakan oenambahan baru di kawasan Stasiun Malang Kotabaru. Sebelumnya, pihak Disbudpar sudah berkirim surat kepada pihak stasiun untuk pengadaan TIC. "Nantinya, kami berharap, pihak swasta yang akan isi. Akan lebih optimal kalau memang pihak swasta yang ada disana," kata dia.

Menurut perempuan yang akrab disapa Dayu tersebut, di Kota Malang, membutuhkan setidaknya dua TIC untuk menunjang pariwisata. "Kalau untuk eilayah Kabupaten, wilayahnya lebih luas, mungkin bisa lebih banyak lagi. Di Kota Batu juga. Kalau bicara pariwisata, kita bicara Malang Raya. Sebab, akan mempengaruhi length of stay," jelas dia.

Untuk itu, Dayu mendorong kepada pihak swasta untuk membuat TIC demi menunjang pariwisata. Selain itu, selain melalui TIC, pihaknya juga menggencarkan aplikasi bertajuk Malang Menyapa untuk segala informasi seputar pariwisata. "Melalui aplikasi tersebut, generasi milenial bisa mengakses informasi wisata. Mulai dari kuliner hingga souvenir," tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU