Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Makota Cek 131 Kendaraan Dinas

  • 11-09-2019 / 16:26 WIB
  • Kategori:Malang
Maksimalkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Makota Cek 131 Kendaraan Dinas

MALANG – Polres Malang Kota menggelar pemeriksaan kendaraan dinas dan inventaris, Rabu (11/9). Kegiatan ini dilakukan di halaman Polres Malang Kota sebagai salah satu bentuk kesiagaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain melakukan pemeriksaan, nantinya akan dibentuk tim khusus yang siap bersiaga untuk masyarakat jika ada kejadian menonjol di sekitar wilayah hukum Polres Malang Kota.

Sejak pagi, seluruh kendaraan dinas, terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 47 unit dari berbagai satuan diperiksa satu persatu. Mulai kendaraan roda empat sebanyak 76 unit dan kendaraan roda 6 sebanyak 8 unit. Total 131 kendaraan. Sementara untuk inventaris yakni pistol, rompi anti peluru, helm anti peluru, veltbed hingga chain saw juga tidak luput dari pemeriksaan yang dipimpin langsung Kapolres Makota.

"Dalam pemeriksaan ini, seluruh kendaraan dinas dan inventaris dinyatakan ‘sehat’. Kami akan melakukan pengecekan rutin sebagai salah satu bentuk kesiap siagaan kepolisian untuk melaksanakan patroli dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," terang Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander.

Dony menjelaskan, Polres Malang Kota memiliki kendaraan inventaris berupa motor trail. Namun sampai saat ini, masih belum ada personel yang menggunakan. "Kami akan siapkan personel khusus. Nantinya, tim yang menggunakan trail akan bersiaga. Jika terjadi kejadian atau peristiwa menonjol di masyarakat, mereka langsung bergerak menuju lokasi," kata dia.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Kami berharap dengan kendaraan dinas yang sudah kami sediakan, anggota bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Mulai dari giat patroli rutin hingga pengamanan lainnya," tandasnya.

Selama ini, pihak kepolisian secara rutin melakukan patroli. Mulai dari perumahan, ATM, SPBU atau pom bensin hingga kawasan keramaian. Hal ini dilakukan untuk menekan kejadian kriminalitas. Mulai dari pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan hingga curanmor. Tak jarang, dalam melaksanakan giat patroli, pihak kepolisian menggunakan kendaraan dinas agar lebih mudah dalam menjalankan tugasnya.(tea/lim)/Malangpostonline.com)

Editor : lim
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU