Kota Malang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional

  • 11-09-2019 / 19:42 WIB
  • Kategori:Malang
Kota Malang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional Humas for malangpostonline.com

MALANG- Kota Malang menjadi tuan rumah kompetisi olahraga bulutangkis bergengsi dengan skala internasional Oktober 2019 mendatang. Yakni turnamen rangkaian BWF World Tour Super 100, YUZU Indonesia Masters 2019. Turnamen ini digelar di GOR Ken Arok, Malang pada 1-6 Oktober 2019.

Sebanyak 302 pebulutangkis dunia akan bersaing untuk meraih prestasi dalam kompetisi ini. Para pebulutangkis yang akan turut dalam turnamen tersebut berasal dari 15 negara. Indonesia sendiri menurunkan 139 wakil yang mayoritas berasal dari pemain muda.

"Ini kepercayaan yang sangat membanggakan Kota Malang, bisa ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggaraan. Ada 15 negara yang mengikuti diantaranya dari Tiongkok, Jepang, Thailand, India dan banyak lainnya," ungkap Wali Kota Malang Drs H Sutiaji siang tadi di sela Konferensi Pers di Glass House,  Pacific Place,  Ritz Carlton, Jakarta.

Sutiaji berharap ini juga menjadi salah satu media untuk makin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap olah raga bulu tangkis. Dimana Indonesia memiliki kekuatan dan banyak prestasi pada olah raga tersebut.

Di sisi lain, tambahnya, event yang digelar di Kota Malang jelas akan memberikan efek berantai. Baik dari sisi pariwisata maupun ekonomi. Sutiaji juga menegaskan Kota Malang aman dan nyaman untuk event berskala internasional tersebut.

"Kami punya slogan Salam Satu Jiwa artinya yang ada jiwa yang satu "merah putih" yang memiliki kota Malang senantiasa membangun semangat egaliter,  toleran,  karena setiap orang darahnya sama,  merah, jadi tidak ada sikap intoleran di Bumi Arema,” tegas Sutiaji saat memberi sambutan dalam konferensi pers yang juga dihadiri Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto. (ica/Malangpostonline.com)

Editor :
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU