Ada Perbaikan Lintasan Rel Flyover A.Yani, Lalu Lintas Buka Tutup

  • 12-09-2019 / 15:45 WIB
  • Kategori:Malang
Ada Perbaikan Lintasan Rel Flyover A.Yani, Lalu Lintas Buka Tutup Perbaikan rel kereta api di lintasan bawah flyover Jalan A.Yani.

MALANG - Arus lalu lintas di kawasan bawah flyover Jalan A. Yani, Kota Malang sedikit terhambat. 

Mulai pagi tadi hingga siang ini, di kawasan bawah flyover  terdapat pengerjaan perbaikan rel.

Terlihat pekerja membongkar beberapa bagian dari rel perlintasan kereta api di sana. Akibatnya lalu lintas di kawasan tersebut menggunakan sistem buka tutup meskipun tidak signifikan dampaknya.

Hal ini dibenarkan oleh manajer Humas PT KAI daop 8 Surabaya Suprapto siang tadi saat dikonfirmasi Malangpostonline.com.

"Iya memang sejak hari ini kami melakukan sedikit perbaikan. Pengerjaan ini mungkin akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan," tegas Suprapto.

Ia menjelaskan, pekerjaan di lintasan rel wilayah Daop 8 ini jenisnya adalah perbaikan jalan rel. Tepatnya disebut perbaikan geometri jalan rel di perlintasan JPL 60.

Geometri jalan rel sendiri merupakan perbaikan pada lintasan rel menitikberatkan pada penyesuaian kembali komponen fisik rel seperti lengkungan, lebar rel, hingga penyesuaian tinggi rel.

Perbaikan ini penting diperhatikan untuk melihat keserasian rel dengan lingkungan sekitarnya.

"Lalu penggantian rel juga dilakukan karena ada yang aus. Yang jenis R42," tegasnya.

Total panjang lintasan rel yang dikerjakan adalah sepanjang 20 meter. Target pengerjaan perbaikan rel ini sampai tanggal 14 September 2019 ini. Untuk saat ini rencana sudah mulai pengaspalan. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU