200 KK di Kelurahan Bareng Terima Rasda

  • 12-09-2019 / 16:15 WIB
  • Kategori:Malang
200 KK di Kelurahan Bareng Terima Rasda Rasda dari Pemkot Malang yang di distribusikan ke warga Bareng.

MALANG - Ratusan masyarakat berkumpul di Kelurahan Bareng, Kamis (12/9). Mereka mengantre sejak pagi untuk menerima program bantuan beras prasejahtera daerah (rasda). Sebanyak 200 KK mendapatkan beras masing-masing 20 kilogram.

Lurah Bareng, Dwi Cahyono mengungkapkan, pembagian tersebut merupakan kali keempat dari enam jadwal yang telah direncanakan. Setiap warga, mendapatkan beras yang memiliki kualitas premium. "Apa yang disajikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) kepada warganya bagus. Tidak seperti yang lalu-lalu, kualitas berasnya jauh lebih baik," terang dia ketika ditemui Malangpostonline.com.

BACA JUGA: 

Lebih lanjut, Dwi menerangkan, jumlah warga yang menerima cenderung bertambah. Pada awal pembagian rasda, data yang tercatat sebanyak 77 KK. Kemudian, terus bertambah hingga berada di angka 200 KK. "Angka tersebut kemudian dijadikan acuan. Namun, kami tetap lakukan verifikasi dan validasi. Jika sudah berhasil melewati garis kemiskinan, akan kami hapus. Kemudian digantikan dengan calon penerima baru yang sudah divalidasi oleh Dinas Sosial,"jelas pria berkacamata ini.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak mampu bisa terbantu dengan adanya bantuan rasda itu. "Jangan dijual lagi, sebab akan mengancam warga sendiri terkait pembagian rasda pada tahap berikutnya," tandas dia. (tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU