Jelang YUZU Indonesia Masters 2019, Toilet di GOR Ken Arok Bakal Diperbaiki

  • 12-09-2019 / 16:18 WIB
  • Kategori:Malang
Jelang YUZU Indonesia Masters 2019, Toilet di GOR Ken Arok Bakal Diperbaiki Gedung GOR Ken Arok Kecamatan Kedungkandang butuh banyak perbaikan jelang kompetisi badminton YUZU Indonesia Masters 2019 di Kota Malang.

MALANG - Mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah kompetisi internasional badminton YUZU Indonesia Masters 2019, Kota Malang diharapkan mempersiapkan tempat yang standar internasional. GOR Ken Arok dilain sisi memiliki beberapa kelemahan.

Menurut pengamatan Malangpostonline.com gedung ini hingga saat ini masih terlihat kurang bersih. Jika melihat sendiri, dinding-dinding gedung banyak terdapat coret-coretan. Belum lagi, beberapa sudut ruangan yang terdapat sampah plastik berserakan. 

Ternyata, Pemkot Malang pun juga memperhatikan hal ini dan mulai merencanakan perabaikannya agar representatif untuk dijadikan tuan rumah acara skala internasional.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan, perbaikan Gor Ken Arok sebelumnya memang sudah direncanakan dalam APBD-Perubahan Kota Malang 2019.

 Karena sejak beberapa bulan sebelumnya tampak ada kerusakan pada beberala sisi dan fasilitas yang ada di dalamnya.

"Ada beberapa perbaikan yang dilakukan, seperti toilet, pengecatan ulang dan lain sebagainya. Karena rencananya tanggal 16 September 2019 ini tim World Badminton Federation (WBF) akan melihat langsunh ke Malang," jelasnya beberapa saat lalu. 

Malang Post juga sebelumnya pernah melihat sendiri beberapa bagian atap hingga fasilitas seperti kamar mandi tampak mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Atap bocor hingga pintu rusak terlihat di beberapa sisi dan membuat bangunan yang selalu dibanggakan itu jadi tak sedap dipandang mata.

"Sesuai permintaan memang akan ada perbaikan diberbagai sisi, utamanya toilet," jelas perempuan yang akrab disapa Dayu itu.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, akan ada sekitar 302 pebulu tangkis dari 15 negara yang mengikuti ajang tersebut. 

Diantaranya dari Tiongkok, Jepang, Thailand, hingga India. Tentunya, sederwt pebulu tangkis profesional kebanggaan Indonesia juga akan turun menunjukkan performanya yang luar biasa.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan untuk Kota Malang," pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU