Gelar Festival Seni Dakwah, MUI Cetak Dai Bertalenta

  • 15-09-2019 / 12:23 WIB
  • Kategori:Malang
Gelar Festival Seni Dakwah, MUI Cetak Dai Bertalenta Wali Kota Malang Sutiaji bersama pengurus MUI Kota Malang menabuh rebana banjari bersama

MALANG- Pendakwah muda di Kota Malang jumlahnya tidak sedikit. Akan tetapi banyak bakat tersebut tidak memiliki media kreasi atau publikasi sehingga kurang dapat melebarkan sayap.

Inilah mengapa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang sejak pagi hingga sore ini menggelar Festival Seni dan Dakwah (Fesnida) Sholawat Al-Banjari se Malang Raya.

Kompetisi tingkat usia SMA/SMK dan mahasiswa se Malang Raya yang dibuka Wali Kota Malang Sutiaji.

"Kami menggelar Fesnida ini dalam rangka menyalurkan kreasi dan ekspresi anak muda bidang seni dan dakwah. Memperebutkan piala Ketua Umum MUI Kota Malang," jelas Ketua pelaksana Fesnida Ust. Dr. HM. Khusyairi, M.PD

Lebih jauh Dosen UM ini mengatakan, peserta yang mengikuti Fesnida tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa se Malang Raya. Sekitar 43 grup yang akan berkompetisi. Peserta pidatonya ada 50 orang.

Harapannya ada keberlanjutan dari bakat yang muncul dalam kegiatan ini agar bisa dikembangkan dan dikreasikan lebih jauh lagi.

"Kami berkeinginan ada grup salawat yang memiliki nilai jual, selain berdakwah dan menghidupkan sunnah nabi. Peserta pidatonya pun demikian, bisa menjadi seorang Dai yang dapat memberikan edukasi," tandasnya.

Ditambahkannya, yang paling penting adalah mendukung dan mendorong anak muda mengekspresikan diri secara positif, melalui karya dalam Fesnida.

"Kami bertekad mencetak anak muda dengan multi bakatnya. Menghasilkan prestasi sekaligus turut berdakwah di masyarakat," pungkasnya.(ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU