Smart Beauty

Ikuti Passion

  • 16-09-2019 / 23:19 WIB
  • Kategori:Malang
Ikuti Passion Dea Maychellia Dinifarina

TENTUKAN pilihan hidup sesuai passion. Itulah prinsip yang membentuk Dea Maychellia Dinifarina. Ia menentukan pilihan karir sesuai passion. Kini usahanya terus berkembang dengan berbagai pengalaman yang pernah dialami.

Pemilik usaha makeup artist ini memilih mengikuti passion ketimbang apa yang dikatakan orang untuk mencapai kesuksesan. Di awal memulai ia memang sempat ragu. Namun hingga satu tahun berjalan, dia tidak lagi ragu mengikuti passionnya.

“Awalnya saya suka makeup diri sendiri. Setelah itu saya merasa ini passion saya yang tak salah dikembangkan,” papar gadis asli Malang ini.

Dari situ, akhirnya perempuan yang akrab disapa Dea ini mencoba make up teman, kerabat dan keluarganya. Itu sebagai langkah awal. Seiring waktu berjalan, dia  mendapatkan banyak tanggapan positif.

Dea memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk kenalkan hasil karyanya. Makin lama, ia dikenal publik. “Saya mulai merasakan keuntungan. Salah satunya dari keahlian makeup, bisa menghasilkan uang sendiri. Keuntungan lainnya tentu saja pengalaman dan ilmu,” terangnya.

Ia menceritakan, setiap usai mengerjakan makeup kliennya, ada ilmu baru yang pasti didapatkan.  

Karena setiap klien memiliki permintaan dan juga  bentuk wajah berbeda. Tantangan demi tantangan dihadapi dan dikuasainya.

Perempuan kelahiran tahun 1995 ini memiliki pengalaman yang berkesan saat membangun karirnya sebagai MUA. “Pernah jadi salah satu sponsor acara. Saya mengerjakan makeup untuk 20 orang dalam waktu cuma empat jam. Karena saya sponsor, maka tak mendapat fee sama sekali,” tutur  Dea. 

Hal itu membuatnya mengerti seluk beluk usaha. Kuncinya tetap semangat dan ikuti passion.

Kedepannya Dea menginginkan usaha lebih besar dengan tantangan dan teknik make up yang lebih beragam.

Mantan atlet basket ini menambahkan, selama passion dijalani serius maka kesempatan dan keuntungan akan datang. “Ya saya dari dulu suka dengan dunia makeup. Belajar pun juga dari nonton di YouTube karena awalnya ingin isi waktu saja,” pungkasnya.(ica/van)

Editor : van
Uploader : abdi
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU