Rebut Tiket Finalis, 40 Semifinalis Kakang Mbakyu 2019 Unjuk Bakat

  • 17-09-2019 / 19:41 WIB
  • Kategori:Malang
Rebut Tiket Finalis, 40 Semifinalis Kakang Mbakyu 2019 Unjuk Bakat

MALANG -Sebanyak 40 semifinalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 unjuk kebolehan, Selasa (17/9) kemarin. Mereka menampilkan masing-masing bakat di hall lantai RF Malang Town Square (Matos). Nantinya akan diambil 20 finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 menuju Grand Final pada bulan Oktober mendatang.

{eserta yang terdiri dari 20 orang semi finalis laki-laki dan 20 semi finalis perempuan itu menujukkan bakatnya di hadapan para juri. Ada yang menampilkan bakat menyanyi, menari, olahraga, hingga menjadi Master of Ceremony (MC). Hal tersebut juga menjadi pusat perhatian para pengunjung mall.

Salah satu panitia, Syafiq Syaikhul Akbar mengungkapkan, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 13.00 hingga 17.00. Nantinya, dari 40 peserta, akan disaring menjadi 20 orang finalis. "Yamg terdiri dari 10 orang finalis laki-laki dan 10 orang finalis perempuan. Akan ditentukan hari ini (kemarin, red) juga," papar Kakang Kota Malang 2018 ini.

Selanjutnya, para finalis terpilih akan mengikuti babak berikutnya, yakni masa pra karantina yang akan diselenggarakan pada 25-28 September 2019 mendatang. Nantinya, para finalis akn diberikan materi pembekalan. "Seperti pembekalan materi dan pelatihan lain menuju grand final," jelas dia.

Kemudian, mereka akan mengikuti masa karantina mulai tanggal 10 Oktober 2019. Dalam kesempatan tersebut, para finalis akan digembleng untuk mengikuti grand final yang akan diadakan pada 12 Oktober  mendatang di Graha Cakrawala. "Sehingga, para finalis bisa menampilkan performa terbaik ketika menghadapi Grand Final dan siap menjadi duta pariwisata Kota Malang," kata dia.

Kabid Pariwisaata Dinas Kebudayaan daan Pariwisata Kota Malang, Ani Ramawiyanti menjelaskan, 

proses seleksi Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 dimulai sejak awal September  lalu. Sebanyak 138 peserta mengikuti seleksi dan kemudian disaring menjadi 80 peserta. Setelah itu, kembali dilakukan seleksi menjadi 40 besar. “Para finalis akan terus mengikuti seleksi hingga Grand Final dan akan menjadi duta pariwisata dan mengangkat segala potensi pariwisata di Kota Malang,” jelasnya.(tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU