Rio Febrian Berduka, Tinggalkan Kerjaan di Budapest

  • 18-09-2019 / 18:24 WIB
  • Kategori:Malang
Rio Febrian Berduka, Tinggalkan Kerjaan di Budapest Rio Febrian bersama keluarga memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah ibundanya yang akan dimakamkan hari ini di TPU Nasrani Sukun, Kota Malang.

MALANG- Kabar duka menyelimuti keluarga besar artis Rio Febrian. Selasa (17/9) lalu, ibunda Rio Febrian, Nancy Kosakov meninggal dunia. Jenazah ibunda penyanyi kelahiran Jakarta itu, kemarin disemayamkan di Yayasan Gotong Royong untuk dilakukan penghormatan terakhir dengan tutup peti.

Nancy sebelumnya sudah lama menjadi penduduk Kota Malang dan mendiami rumah di kawasan Villa Bukit Tidar, Sukun Kota Malang. Rio juga sudah berada di lokasi persemayaman tempat ibunya disemayamkan. Ia sempat mengatakan, ibundanya meninggal karena sakit tumor pita suara. Ia pun sempat mengucapkan penghormatan terakhir kepada ibundanya dengan menuliskan penghormatannya di akun resmi instagramnya.

“Selamat jalan mamaku sayang. Terima kasih untuk segalanya yang sudah mama kasih. Maafin Rio masih belum bisa bahagiain mama sepenuhnya, sedih banget tidak bisa ada di samping mama disaat terakhir. Tapi Rio yakin mama sudah bahagia tidak sakit lagi bersama Tuhan di Surga, Amin. Rest in Love mamaku, I Love You,” tulis Rio di akun resmi instagramnya sore kemarin.

Sang ibunda menghembuskan nafas terakhir diusia 68 tahun. Setelah melewati proses perawatan yang tak sebentar akhirnya sang ibu berpulang.  Meskipun cukup berat, Rio Febrian yang tiba di Yayasan Gotong Royong didampingi sang istri Sabria Kono tetap berupaya tegar melepas kepergian sang ibunda. 

"Sebelumnya memang mama tinggal di Jakarta. Tetapi dalam beberapa bulan terakhir memang mama di Malang sama kakak," tegasnya di sela upacara penghormatan terakhir pada ibundanya.  

Rio juga mengungkapkan tak bisa mendampingi saat sang ibunda menghembuskan nafas terakhirnya. Saat itu, dirinya sedang berada di Budapest, Hungaria memenuhi undangan acara dari Kedutaan Besar Indonesia.  Sebelum berangkat ke Hungaria  ia memang sempat mendampingi di rumah sakit. Termasuk juga pamitan untuk berangkat ke Hungaria. 

“Terakhir masih sempat video call sama mama. Tetapi kemudian sekitar jam 10 waktu sana dikabari mama sudah tidak ada," tambahnya.

Ditambahkannya, pertama kali sang ibu terdeteksi mengidap penyakit tumor pita suara tiga bulan lalu. Saat dicek ke dokter ternyata sakit tersebut sudah mulai menjalar ke kelenjar getah bening. Disitulah kondisi ibunya mulai memarah.  Rencananya, hari ini jenazah ibu Rio akan dimakamkan di TPU Nasrani Sukun. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU