Kasat Intel Polres Makota Resmi Berganti

  • 20-09-2019 / 15:22 WIB
  • Kategori:Malang
Kasat Intel Polres Makota Resmi Berganti

MALANG - Penyegaran organisasi kembali dilakukan oleh Kepolisian Resort Malang Kota. Jumat (20/9), jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Budi Winarto digantikan oleh Iptu Muhammad Riza Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Malang Kota. 

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri dilakukan sebagai salah satu bentuk pembinaan personel. Hal tersebut sangat wajar dilakukan sebagai usaha penyegaran terhadap suasana kepemimpinan dan manajerial.

"Dalam proses tersebut, diharapkan para personil mampu memelihara upaya kesinambungan yang sebelumnya. Selain itu, harus sanggup melakukan evaluasi dan analisa untuk peningkatan dan penyempurnaan terhadap hal-hal yang tidak selaras dengan tuntutan masyarakat Kota Malang," terang dia.

Seperti diketahui, jabatan Kasat Intelkam dinilai sebagai salah satu jabatan yang strategis. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Kota Malang memiliki karakteristik sebagai kota pendidikan dan wisata. Sehingga, terjadi peningkatan jumlah kaum urban dari tahun ke tahun dan tidak menutup kemungkinan akan memunculkan masalah baru.

"Oleh karena itu, untuk pejabat baru, dituntut untuk kerja ekstra dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi. Serta, menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," papar dia.

Selain itu, ia juga meminta pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan organisasi dan membuat sebuah inovasi demi memberikan sumbangan positif kepada Polres Malang Kota. "Saya berharap, kepada pejabat baru untuk menjadikan jabatan baru ini sebuah amanah sekaligus tantangan. Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mampu menjadi contoh. Manfaatkan sumber daya yang ada untuk mengukir prestasi dan menekan angka kriminalitas," tegas dia.

Sementara, pada pejabat lama yang akan menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Lamongan, bisa menjalankan tugas barunya dengan baik dan penuh tanggung jawab. "Saya memberikan apresiasi karena selama ini telah menjalankan tugas dengan baik. Mudah-mudahan, jabatan baru akan lebih sukses dalam karier kepolisian," tutup Dony. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU