Teatrikal Hiasi Aksi Revisi UU KPK

  • 20-09-2019 / 16:12 WIB
  • Kategori:Malang
Teatrikal Hiasi Aksi Revisi UU KPK Dari pagi hingga siang ini aksi masa tolak revisi UU KPK terus bergaung di depan Gedung DPRD dan Balai Kota Malang.

MALANG- Kurang lebih satu minggu belakangan Gedung Balai Kota dan DPRD Kota Malang terus dikunjungi belasan hingga puluhan massa. Yang menyuarakan penolakan terhadap revisi UU KPK, seperti siang tadi. Setidaknya terdapat dua aksi berbeda waktu ditempat yang sama dilakukan. 

Pagi tadi puluhan massa dari Forum Mahasiswa Hukum Peduli Keadilan, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya melancarkan aksinya. 

Mereka melakukan aksi teatrikal yang menyimbolkan ketidakseutujuan disepakatinya revisi UU KPK. Meski tidak bisa datang ke Jakarta dikatakan aksi seperti ini akan terus digaungkan meski di daerah-daerah. 

“Kami kecewa tidak bisa datang ke Jakarta. Teatrikal ini yang bisa kita lakukan di Malang dan mendukung perjuangan teman-teman di Jakarta,” jelas Koordinator Aksi, Dimas Pasha.

Dijelaskan Pasha, Pocong itu menyimbulkan KPK yang ‘dimatikan’ oleh pemerintah melalui revisi. Aksi ini juga bentuk kekecewaan karena pemerintah memilih capim yang tak berkompeten.

Dalam aksi ini nampak sebuah pocong bertuliskan ‘KPK’ digeret menggunakan tali rafia oleh seorang berjas hitam gagah menggunakan kacamata. Massa aksi juga melantunkan lagu “Ibu Pertiwi”.

Tak hanya penyeratan pocong, beberapa massa juga menutupi wajahnya dengan sebuah kardus atau paper bag yang di bagian matanya dilubangi. Massa aksi juga membentangkan poster bertuliskan “Cukup Cintaku yang Kandas KPK Jangan”, “Dicari Jatidiri KPK” dan, “#RIP KPK”.

“Paper bag itu menggambarkan kalau pemerintah seakan menutup mata akan suara masyrakat. Juga menyimbolkan walaupun seperti itu kita masih bisa melihat dan mendengar apa yang terjadi,” tegasnya.

Kemudian sore ini juga, massa lebih banyak lagi mendatangi lokasi yang sama. Kali ini datang dari kalangan pemuda-pemudi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang. Hingga kini aksi masih berlangsung dan massa ditemui Anggota DPRD Kota Malang. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU