Smart Beauty

Manfaatkan Promo Liburan

  • 20-09-2019 / 22:46 WIB
  • Kategori:Malang
Manfaatkan Promo Liburan Gitvy Fitria Marethasary

Setiap hari, sebagai seorang hotelier, Gitvy Fitria Marethasary disibukkan dengan jadwal yang begitu padat.  Sebagai Sales Executive Balava Hotel, ia dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu hotel. Kemudian, membuat action plan, marketing plan hingga sales call. Meski demikian, istri dari Ananto Puspo Nugroho ini selalu menyempatkan diri untuk liburan dengan memanfaatkan promo liburan.

"Saya dan suami sama-sama memiliki hobi jalan-jalan. Ketika ada waktu luang, kami selalu menyempatkan diri untuk pergi jalan-jalan. Selain untuk refreshing, juga mempererat hubungan kita berdua," jelas dia kepada Malang Post.

Perempuan kelahiran 12 Maret 1994 ini menguraikan, sering memanfaatkan waktu liburan ke berbagai tempat.  Mulai dari Bandung, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur dan masih banyak lagi. Sebelum berangkat liburan, ia memliki tips and trik khusus untuk sebelum bepergian.

"Pertama, saya harus tahu berapa total biaya liburan. Kemudian, mulai menyisihkan sedikit demi sedikit uang gaji untuk liburan itu," papar perempuan berambut pendek ini.

Kemudian, lanjut dia, Gitvy mencari informasi dari internet dan Online Travel Agent (OTA) terkait destinasi wisata yang akan dikunjungi.

"Harus sering-sering cari promo juga. Sekaligus, cari destinasi wisata gratis di tempat tujuan kita nanti," ujar dia sambil terkekeh.

Selain itu, lanjut dia, bisa memanfaatkan fasilitas pay later yang disediakan oleh agen OTA. Fasilitas ini memudahkan para wisatawan yang hendak liburan dengan membayar belakangan.

"Pembayarannya memang lebih mudah dan fleksibel. Harus pinter-pinter memanfaatkan fasilitas ini. Jangan sampai besar pasak daripada tiang," kata dia.

Ketika sudah sampai di tempat tujuan, Gitvy menyarankan untuk nongkrong dan membeli makanan dan oleh-oleh sesuai dengan kebutuhan.

"Yang paling penting, jangan lupa tawarkan jasa titipan (jastip) ke teman-teman lainnya," imbuh perempuan yang bercita-cita jadi pengusaha ini.

Menurutnya, dari pengalaman traveling, yang paling berkesan adalah membuka jastip. Sebab, ia bisa membuat saudara dan teman-temannya bahagia.

"Soalnya, barangnya kan tidak ada di Indonesia. Rasanya seneng aja kalau saudara dan teman akhirnya keturutan beli barang dari luar negeri," papar dia sambil tersenyum.

Serta, keuntungan dari perolehan jastip bisa digunakan untuk menikmati wisata kuliner atau membeli beberapa barang juga.

"Hasil jastip pernah saya gunakan untuk beli sepatu loh. Jadi, liburan semakin terasa menyenangkan," tandas Gitvy.(tea/ary)

Editor : Ary
Uploader : abdi
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU