Bulan Ini, Dishub Akan Pasang ATCS di Beberapa Titik

  • 22-09-2019 / 16:34 WIB
  • Kategori:Malang
Bulan Ini, Dishub Akan Pasang ATCS di Beberapa Titik

MALANGPOSTONLINE.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang memperbarui traffic light di beberapa titik. Rencananya, dalam waktu dekat, lampu lalu lintas tersebut akan diperbarui dengan Area Traffic Control System (ATCS). 

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengungkapkan, ditargetkan, bulan ini, pemasangan ATCS dynamic akan dilakukan di pertigaan Puntodewo dan perempatan dekat markas Denpom, Kota Malang. Pengadaan fasilitas umum tersebut saat ini telah selesai dilelang.

"Minggu lalu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dishub sudah tanda tangan kontrak dengan pemenang lelang. Mudah-mudahan segera terlaksana," terang dia ketika dikonfirmasi Malang Post, Minggu (22/9).

Selain di kawasan tersebut, ada dua titik lain yang akan dipasang ATCS, yakni di kawasan pertigaan Dinoyo dan pertigaan kawasan Soekarno-Hatta. "Namun, karena status jalan tersebut milik provinsi, maka akan dilaksanakan oleh Dishub Provinsi Jawa Timur melalui APBD Provinsi Jawa Timur," terang Handi.

Dia menyampaikan, anggaran yang disiapkan untuk pengadaan ATCS mencapai Rp 3,8 Miliar. Ditargetkan anggaran tersebut dapat diserap dan rampung pada 2019 ini. Sehingga, pengerjaan pemasangan maksimal dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan. 

Handi menyampaikan jika dalam pengadaan tersebut, Dishub Kota Malang juga melibatkan tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang untuk pendampingan. "Kami memimta pendampingan agar seluruh proses mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan tidak melenceng dari koridor dan regulasi yang ada," ujar dia.

Sembari menunggu proses pemasangan ATCS, Dishub Kota Malang secara rutin terus melakukan perawatan terhadap traffic light yang ada. Seperti yang dilakukan di Jalan Ranugrati dan Plaosan yang dilakukan belum lama ini.

"Ada beberapa traffic light yang mengalami kerusakan, konslet. Kami terus melakukan pemantauan, ketika ada yang rusak, langsung kami perbaiki, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat," tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU