Dikepung Ribuan Mahasiswa, Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Malang Sempat Molor

  • 23-09-2019 / 12:56 WIB
  • Kategori:Malang
Dikepung Ribuan Mahasiswa, Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kota Malang Sempat Molor

MALANG - Aksi ribuan mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Malang tidak sampai mengganggu pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang definitif. Meski sempat molor hampir satu jam, paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang saat ini sudah digelar di lantai 3 gedung DPRD Kota Malang.

Namun, akibat aksi massa yang mengepung gedung DPRD Kota Malang, membuat undangan kesulitan untuk memasuki gedung. Undangan dan anggota dewan masuk menggunakan akses pintu masuk belakang yang biasa menjadi akses pintu masuk kendaraan ke basemant gedung dewan.

Menghadapi situasi ini, Polres Malang Kota menyiagakan tambahan personil.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengungkapkan, untuk pengamanan aksi massa, pihak kepolisian dari Polres Malang Kota dan polsek jajaran menyiagakan setidaknya 250 personil. "Namun, kami juga meminta bantuan dari Brimob, Polres Malang dan juga Polres Batu untuk tambahan personel," ungkap dia.

Hal tersebut dilakukan agar agenda dewan yang sudah terjadwal, yakni pelantikan pimpinan definitif DPRD Kota Malang  tidak terganggu. "Agar acara tetap berjalan lancar, serta aksi massa berlangsung aman," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan water canon serta melakukan pendekatan persuasif dan humanis agar aksi massa berlangsung secara damai. "Aksi ini kami batasi, setidaknya, sekitar pukul 17.00 nanti sudah harus bubar," tegas dia.

Sementara itu, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa semakin mamanas. Ribuan mahasiswa tak gentar menyuarakan tuntutannya. Mulai dari RUU KUHP, UU KPK, RUU PKS dan lainnya. Semakin siang, jumlahnya semakin banyak. (tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU