Mahasiswa Aksi Tolak Bertemu Anggota Dewan

  • 23-09-2019 / 12:58 WIB
  • Kategori:Malang
Mahasiswa Aksi Tolak Bertemu Anggota Dewan

MALANG - Ribuan massa yang menggeruduk Gedung DPRD Kota Malang menolak untuk bertemu anggota dewan. Lantaran aksi massa tersebut dilakukan hanya untuk menyampaikan aspirasi terkait isu nasional yang saat ini menjadi isu publik.

"Tidak ada agenda untuk bertemu dengan anggota DPRD Kota Malang. Sebab, tujuan kami hanya untuk menyampaikan aspirasi dan menyemangati rekan-rekan kami yang melakukan aksi serupa di Jakarta," tegas Koordinator Lapangan, Reni Eka Mardiana.

BERITA TERKAIT: 

Dia menganggap, Gedung DPRD Kota Malang sebagai simbol DPR RI yang membuat berbagai Rancangan Undang-Undang (RUU), diantaranya RUU P-KS, RUU KUHP dan lainnya. "Ini gerakan yang kami lakukan di daerah untuk memberikan semangat kepada para teman-teman mahasiswa yang melakukan aksi di Jakarta dan Yogyakarta. Agar semangat mereka tidak kendor untuk menyuarakan aspirasinya," terang dia di sela-sela aksi.

Aksi tersebut juga diharapkan mampu menimbulkan reaksi dari berbagai pihak agar tuntutan mereka didengar. "Kami berharap, apa yang kami suarakan bisa ditindaklanjuti," tegas dia.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik menjelaskan, pihaknya siap menerima massa aksi, hanya saja mereka tidak mau bertemu dengan dewan.

"Kami siap untuk menerima atau menemui mereka, tapi mereka tidak mau untuk bertemu dengan kami," ujarnya.(tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU