Ganggu Jadwal, Made Ingin Massa Aksi Tenang Sejenak Saat Proses Pelantikan

  • 23-09-2019 / 13:02 WIB
  • Kategori:Malang
Ganggu Jadwal, Made Ingin Massa Aksi Tenang Sejenak Saat Proses Pelantikan Aksi massa di depan Gedung DPRD Kota Malang berlangsung dari pagi hingga siang ini

MALANG- Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengaku terganggu dengan massa aksi tolak beberapa kebijakan pemerintah yang belakangan memanas.

Hal ini dikatakannya berkaitan dengan jadwal pelantikan pimpinan DPRD Kota Malang secara definitif hari ini. Dijadwalkan pelantikan dilaksanakan 12.30 WIB ini. 

Akan tetapi terlihat tertunda karena kursi kursi Ruang Rapat Paripurna masih banyak yang kosong hingga saat ini.

"Jujur ini sangat mengganggu utamanya untuk undangan yang mau masuk," turur Made beberapa saat lalu merujuk pada aksi ribuan mahasiswa yang memenuhi kawasan depan Gedung DPRD Kota Malang.

Made menjelaskan baru mengetahui adanya aksi hari ini dari pihak kepolisian. Yang juga menginformasikan aksi tidak memiliki izin. 

Maka dari itu pihaknya kemudian meminta massa aksi untuk tenang sejenak saat pelantikan nanti berlangsung. Direncanakan pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Tadi saya sudah insiatif bertemu. Tapi mereka ga mau bertemu dengan anggota dewan katanya. Hanya mau berorasi agar didengar pusat. Makanya tadi kami minta mereka istirahat dulu jam 1 ini sampai jam 2. Mereka sepakat," tegas Made.

Hingga saat ini pelantikan diundur. Dan belum berjalan. Undangan baru mulai berdatangan. (ica)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU