Ada Instruksi, Anggota Dewan Tidak Akan Buat Pernyataan Soal Aksi Mahasiswa

  • 23-09-2019 / 14:19 WIB
  • Kategori:Malang
Ada Instruksi, Anggota Dewan Tidak Akan Buat Pernyataan Soal Aksi Mahasiswa Ribuan mahasiswa di Kota Malang tetap bertahan menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Malang.

MALANG - Jika mahasiswa tidak mau bertemu dengan anggota DPRD Kota Malang, maka anggota dewan juga tidak mau memberikan pernyataan apapun terkait aksi ribuan mahasiswa yang menolak berbagai kebijakan dan RUU.

Anggota DPRD Kota Malang ternyata mendapatkan instruksi untuk tidak membuat statement atau pernyataan apapun berkaitan dengan aksi massa. Tidak hanya di Kota Malang tapi juga di daerah-daerah lain yang terdapat aksi serupa hari ini.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menegaskan hal ini beberapa saat lalu. 

"Kami diperintah DPP parpol masing masing untuk jangan membuat pernyataan apapun. Kami diperintah untuk menampung saja," jelas Made yang hari ini resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Malang definitif.

Hal ini diakui Made juga dilakukan semua parpol dan anggota- anggotanya. Ia mengatakan,instruksi tersebut telah disepakati agar tidak menimbulkan suasana yang menimbulkan risiko.

Kemudian apa yang bisa dilakukan saat ini? Anggota dewan akan menampung semua aspirasi dan akan meneruskannya ke pusat.

"Memang tadi massa aksi tidak mau bertemu dengan anggota dewan. Tapi tetap apa yang terjadi ini akan kami teruskan ke wakil wakil parpol masing-masing di DPR RI," pungkasnya. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU