Resmi Definitif, Pimpinan Dewan Ogah Ada Deal-Deal-an Terselubung

  • 23-09-2019 / 15:57 WIB
  • Kategori:Malang
Resmi Definitif, Pimpinan Dewan Ogah Ada Deal-Deal-an Terselubung Ketua DPRD Kota Malang dan 3 Wakilnya usai diucap sumpah dan janjinya akan langsung kerja.

MALANG - Tidak lagi ada “deal-deal-an” dalam pembahasan APBD seperti sebelumnya. Tidak bakal ada “anggaran siluman”. Pembahasan RAPBD dan Ramperda akan dilakukan secara transparan. Inilah komitmen pimpinan DPRD Kota Malang yang baru saja diambil sumpahnya sebagai pimpinan dewan definitif.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menegaskan, kesalahan terdahulu menjadi pelajaran berharga. Jangan sampai terulang lagi dalam kerja DPRD Kota Malang periode 2019 – 2024 ini.

“Kami akan terbuka untuk pembahasan anggaran. Media pun akan kami libatkan. Dan kita akan pastikan tidak ada lagi deal-deal-an apapun soal pembahasan APBD,” tegas Made beberapa saat lalu usai Rapat Paripurna DPRD Kota Malang Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Malang masa jabatan 2019 -2024.

Ia mengatakan, usai resmi diambil sumpah ini, ia dan tiga wakilnya akan langsung bekerja sesuai topoksi. Salah satunya yang langsung akan dibahas  pembahasan rancangan APBD  (RAPBD) 2020. 

Meski begitu agenda terdekat, besok pimpinan dewan akan langsung memimpin rapat internal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Rencananya besok rapat internal pembentukan empat badan dan empat komisi dilaksanakan pukul 9 pagi. (ica/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU