Pameran Tunggal Pelukis Jupri Abdullah Resmi Dibuka

  • 25-09-2019 / 20:16 WIB
  • Kategori:Malang
Pameran Tunggal Pelukis Jupri Abdullah Resmi Dibuka

MALANGPOSTONLINE.COMMALANG-Suasana Perpustakaan Umum Kota Malang berbeda, Rabu (25/9). Puluhan lukisan karya Jupri Abdullah berjajar rapi di salah satu sudut ruangan. Dengan mengangkat tema bertajuk 'Tokoh Bangsa', banyak lukisan yang menggambarkan tokoh tokoh penting. Diantaranya, Gus Dur, Megawati, BJ Habibie, Sultan Hamengkubuwono, Mentri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Pameran tunggal tersebut resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Dalam sambutannya, ia mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi dan memperkenalkan tokoh-tokoh bangsa kepada masyarakat. 

"Pameran ini membuat kita mengingat kembali bagaimana perjuangan mereka terhadap bangsa dan negara ini. Mudah-mudahan, mampu menginspirasi serta membangkitkan semangat juang yang tinggi di dalam diri kita," terang dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut mempunyai nilai strategis dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk menghargai hasil karya seni lukis tanah air. Hasil karya tersebut juga karena budaya bangsa harus dijunjung tinggi agar dapat menimbulkan rasa cinta pada budaya bangsa sendiri. "Melalui karya lukis ini, kami berharap, bisa menimbulkan rasa cinta terhadap tanah air," jelas dia.

Sementara itu, Jupri Abdullah menambahkan, lukisan hasil karyanya ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi pelukis lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi."Melalui pameran ini, saya ingin memberikan motivasi kepada pelukis muda untuk membuat hasil karya yang lebih baik lagi," tandas dia.

Ada berbagai macam konsep lukisan. Diantaranya adalah tokoh-tokoh bangsa dalam bentuk close up dan tema lainnya. "Dalam lukisan yang bertema membawa perubahan, ada lukisan konseptual Jokowi dalam lukisan tersebut digambarkan dengan sosok yang membawa lentera penerang, dengan tetap berpegang pada UUD 45," pungkas dia.(tea)/Malangpostonline.com)

 

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU