Urai Macet, DPRD Usul Buat Dewan Transportasi

  • 07-10-2019 / 17:59 WIB
  • Kategori:Malang
Urai Macet, DPRD Usul Buat Dewan Transportasi Saat ini, kondisi jalanan di Kota Malang semakin dipadati oleh kendaraan, baik motor maupun mobil.

Malangpostonline.com - Saat ini, kondisi jalanan di Kota Malang semakin dipadati oleh kendaraan, baik motor maupun mobil. Bahkan, di beberapa titik, sudah menjadi langganan macet. Tak heran, Kota Malang menjadi salah satu kota termacet di Indonesia.

Untuk mengurangi kemacetan, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Malang mengusulkan untuk membentuk Dewan Transportasi.

Ketua Fraksi PKS, Trio Agus mengungkapkan, dewan transportasi tersebut terdiri dari beberapa pihak. Mulai dari akademisi, pakar transportasi, pengusaha angkutan, pengguna jass transportasi, kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) transportasi.

"Nantinya, dewan tersebut bertugas untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada,” kata dia.

Sebagai kota pendidikan dan kota wisata, volume kendaraan yang keluar masuk akan terus mengalami peningkatan “Untuk itu, permasalahan terkait kemacetan di Kota Malang harus diselesaikan dengan berbagai inovasi,” ujar dia.

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji menguraikan, untuk mengurai kemacetan, ada beberapa perencanaan yang dilakukan. Mulai dari penerapan transporasi massal hingga pembukaan jalan baru di beberapa titik serta perluasan lahan perempatan.

"Transportasi massal saat ini terus diupayakan untuk kemudian dapat segera direalisasikan untuk mengurai kemacetan," kata dis.

Sementara itu, beberapa program inovasi yang saat ini terus dikaji di antaranya adalah lintas rel terpadu (LRT) hingga pemanfaatan angkutan umum berbasis online.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU