Seminar Emergency in Sport Injury Siap Beri Edukasi

  • 07-10-2019 / 19:15 WIB
  • Kategori:Malang
Seminar Emergency in Sport Injury Siap Beri Edukasi

Malangpostonline.com - Seminar Emergency in Sport digelar hari ini, Selasa (8/10). Mahasiswa dan masyarakat Kota Malang akan diberikan pembekalan, khususnya yang hobi berolahraga. Tema yang diberikan sangat menarik, yakni terkait penanganan pertama saat cedera olahraga. 

Seminar yang diadakan oleh Malang Post yang bekerjasama dengan Persada Hospital ini diadakan di Srikandi Hall Gedung B lantai 7 Persada Hospital Malang. Pembicara yang akan mengisi acara ini adalah para dokter spesialis, yakni Spesialis Keolahragaan, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO dan Spesialis Emergency, dr. Henry Kasudarman Sp.EM.

Humas Persada Hospital, Dimas Putra Bagus Wedi menguraikan, hampir setiap satu bulan sekali, pihaknya mengadakan seminar kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Kali ini, pihaknya ingin menjelaskan terkait cara menangani cedera saat berolarhaga. 

“Peserta seminar ini umum, khususnya pecinta olahraga. Selain dua dokter spesialis, nantinya peserta juga akan mendaopatkan tambahan materi dari Fisioterapis Persada Hospital,” kata dia.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Yang jatuh pada tanggal 9 Oktober. "Selain seminar kesehatan, Kamis (12/10) kami ada pembukaan klinik tumbuh kembang yang  didalamnya juga ada kegiatan seminar kesehatan bersama dokter spesialis dan psikolog anak,” ujar dia.

Sementara itu, Marcomm Malang Post, Arrum Ajeng Gandina menambahkan, saat ini jumlah peserta seminar  sudah semakin banyak. “Jumlah kursi yang terisi lebih dari 50 persen. Kebanyakan, adalah pegiat olahraga dan mahasiswa,” ujar dia.

Ajeng menguraikan, untuk mengikuti seminar Emergency in Sport Injury, para peserta bisa melakukan pendaftaran di Graha Malang Post. Pendaftaran bisa dilakukan mulai Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 dan Sabtu-Minggu 09.00-13.00. 

"Saat ini yang mendaftar cukup banyak. Bagi para mahasiswa lain yang ingin dapat ilmu baru, ayo segera daftar. Nanti kami juga buka pendaftaran untuk On The Spot (OTS)," papar dia.

Ajeng menguraikan, bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti seminar tersebut membayar Rp 200 ribu dan Rp 150 untuk mahasiswa untuk OTS. Sementara, untuk presale, yakni Rp 150 ribu untuk masyarakat umum dan Rp 100 ribu untuk mahasiswa. "Peserta seminar mendapatkan fasilitas lainnya berupa seminar kit, snack, lunch dan sertifikat," pungkas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU