Mahasiswa, Pelatih, Guru Olahraga Ikuti Emergency in Sport Injury

  • 08-10-2019 / 11:12 WIB
  • Kategori:Malang
Mahasiswa, Pelatih, Guru Olahraga Ikuti Emergency in Sport Injury SINERGI MALANG POST-PERSADA HOSPITAL: (kiri-kanan) dr. Henry Kasudarman, Sp.EM, Sri Nugroho, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, Dewi Yuhana, Asep Tri Hastuti AMF, dr. Kushandayani MMRS.

Malangpostonline.com - Srikandi Hall Persada Hospital Malang dipenuhi peserta seminar Emergency in Sport Injury (Penanganan Pertama Pada Olahraga), Selasa (8/10). Peserta terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari guru, pelajar, mahasiswa, hingga para praktisi olahraga termasuk atlet dan pelatih. 

Direktur Malang Post Dewi Yuhana menyampaikan, seminar kali ini menjadi upaya mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga yang minim risiko.

"Hari ini peserta datang dari berbagai kalangan, kami ingin semuanya sehat. Sehingga Indonesia bisa maju dan unggul. Semoga seminar ini benar-benar bermanfaat," ungkapnya.

Perempuan yang akrab disapa Hana ini menjelaskan latar belakang seminar ini digelar. Bermula dari momen diskusi rutin Malang Post, tepatnya pada Agustus lalu, yang membahas tema "Lari Sehat Minim Risko". Ketika itu berkumpul komunitas pelari, atlet lari, hingga dokter pakar olahraga, mulai dari dokter tim Arema FC dr. Nanang Triwahyudi Sp.KO dan ahli jantung senior Prof.Dr.dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD,SPJP(K) FIHA.

"Kematian adalah takdir dan kuasa Tuhan, tapi  kita tentu ingin mengantisipasi jangan sampai ada korban yang jatuh saat berolahraga, karena olahraga harusnya menyehatkan," kata Hana.

Hingga usai diskusi tersebut, muncul gagasan untuk menyebarkan pengetahuan secara lebih luas ke masyarakat melalui seminar kali ini. Dokter spesialis keolahragaan dr. Nanang Triwahyudi Sp.KO yang juga turut hadir pada diskusi tersebut juga menjadi pembicara seminar Emergency in Sport Injury kali ini. Kemudian juga bersama dokter spesialis emergensi dr. Henry Kasudarman, Sp.EM.

Sementara itu, Direktur Persada Hospital, dr. Kushandayani MMRS menyambut baik gelaran seminar Emergency Sport Injury yang bekerjasama dengan Malang Post. "Event seperti ini sudah sering kami gelar, menjadi bentuk komitmen kami, sebagai layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, dan mungkin berlanjut dengan kerjasama," pungkasnya. (asa/han/Malangpostonline.com)

 

Editor : Dewi Yuhana
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU