Pemkot Ajukan Pergantian Konstruksi Jembatan Muharto

  • 08-10-2019 / 16:43 WIB
  • Kategori:Malang
Pemkot Ajukan Pergantian Konstruksi Jembatan Muharto Kepala Dinas PUPR Kota Malang Hadi Santoso menjelaskan kondisi fisik jembatan Muharto kepada anggota Komisi C DPRD Kota Malang.

Malangpostonline.com – Pemkot Malang berupaya mengajukan anggaran pergantian jembatan Muharto yang sudah mengalami kerusakan. Tidak hanya melakukan perbaikan, tapi mengganti semua konstruksi jembatan.

Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso menguraikan, saat ini, selain membatasi tonasi berat yang melintas di kawasan tersebut, pihaknya juga berupaya untuk mengajukan anggaran untuk pergantian jembatan. "Jadi, bukan hanya perbaikan, tapi penggantian jembatan," ujar pria berkacamata itu.

Saat ini, jembatan tersebut terbuat dari komposit, yakni gabungan antara baja dan beton.  Untuk pergantian kontruksinya  akan diganti dengan jembatan bahan beton. "Terkait anggaran, nanti kita cek dulu Detail Engineering Design (DED)," jelas dia, saat mendampingi Komisi C DPRD Kota Malang meninjau jembatan Muharto, Selasa pagi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Soni itu menjelaskan, jika menurut mekanisme anggaran, baru tahun 2021 bisa dilakukan pembangunan. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan dari Komisi C DPRD Kota Malang untuk mempercepat pembangunan. "Kami sudah minta bantuan ke pusat, tinggal tunggu jawabannya dulu," tandas dia.

Seperti diketahui, jembatan Muharto sudah mengalami kemiringan pondasi. Kondisi fisiknya hanya menyisakan 40 persen karena ada korosi pada pondasi jembatan. Beberapa keretakan jembatan juga sudah terlihat dan mengkhawatirkan.(tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU