Musik Suarakan Permasalahan Lingkungan

  • 08-10-2019 / 22:33 WIB
  • Kategori:Malang
Musik Suarakan Permasalahan Lingkungan Diskusi : Musisi asal Kota Malang Nova Ruth, Totok Tewel, Asep Stones, dan Prof. Djoko Saryono tengah berdiskusi mengenai musik di di Sego Godog Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang malam ini.

Malangpostonline.com, DAU - Musik jadi sarana untuk menyuarakan tentang permasalahan lingkungan. Ya itulah yang disuarakan oleh penyanyi asal Kota Malang, Nova Ruth Setyaningtyas dalam diskusi seniman di Indonesia yang berkaya lintas negera.

Dalam diskusi tersebut Nova Ruth mengungkapkan bahwa musik jadi bagian hidup. Pasalnya melalui musik diungkap oleh putri dari musisi rock Totok Tewel yang juga gitaris Elpamas tak lepas dari berbagai aktifitas seni, budaya, media, hingga lingkungan hidup.

Nova yang memulai karir menjadi rapper ini menyampaikan bahwa bermain musik harus ada pesan-pesan yang terkandung di dalam lagu yang dinyanyikannya.

"Lewat musik saya ingin menyadarkan pada masyarakat bahwa lingkungan harus disuarakan. Dengan begitu saya bisa mengajak orang untuk menjaga lingkungan," bebernya.

Tak hanya itu, Nova juga berpesan terkait musik. Menurutnya seorang perempuan juga memiliki kesempatan sama untuk berkarya atau yang disebutnya dengan kesetaraan gender.

Sementara itu, Totok Tewel yang juga hadir sebagai pembicara mengungkapkan jika seorang harus membiasakan hal yang dicintai. Misalnya seorang yang suka dengan gitar tiada hari harus memainkan gitar tersebut.

"Kebiasan yang dicintai harus dilakukan. Bagi mereka yang suka musik atau bermain gitar harus tiap hari melakukannya. Dengan habbit atau kebiasaan itu seorang akan menghasilkan karya," bebernya.

Dalam diskusi bertema Jejak Suara yang digelar di Sego Godog Jalan Raya Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang tersebut juga dihadiri oleh beberapa nara sumber lainnya. Diantaranya Asep Stones dan Prof. Djoko Saryono.

Selain diskusi, para pecinta musik di Malang Raya pada khususnya juga bisa menikmati performance langsung musisi asal Kota Malang ini di De Klene Kota Batu Rabu (8/10) besok. Performance tersebut bisa dinikmati sejak pukul 19.00 WIB hingga selesai. (eri/Malangpostonline.com)

Editor : eri
Uploader : slatem
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU