Mulai Karantina, Finalis Kakang Mbakyu Dapat Pembekalan dari Istri Wali Kota

  • 10-10-2019 / 11:39 WIB
  • Kategori:Malang
Mulai Karantina, Finalis Kakang Mbakyu Dapat Pembekalan dari Istri Wali Kota Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019 mulai memasuki karantina.

Malangpostonline.com - 20 finalis Kakang Mbakyu Kota Malang 2019  memasuki masa karantina. Masuk hari pertama pagi tadi, para finalis langsung mendapatkan  pembekalan dari Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji di Hotel Whize Prime Kota Malang.

Mereka diberi pemahaman bagaimana anak muda dapat mengembangkan potensinya untuk berkontribusi bagi Kota Malang. Utamanya di zaman revolusi industri 4.0.

Widayati mengungkapkan daerah seperti Kota Malang membutuhkan ide dan usaha kreatif anak muda untuk mengembangkan kotanya sendiri.

"Kedepan memang akan kita libatkan lebih banyak peran muda mudi kita dengan kolaborasi," jelas Widayati.

Ia menerangkan, kolaborasi yang dimaksud adalah kelompok muda-mudi seperti komunitas anggota Kakang Mbakyu dapat diberdayakan. Sekaligus diajak untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam berbagai kegiatan kreatif.

Istri Walikota Sutiaji ini menegaskan, pentingnya kolaborasi tersebut. Utamanya jika dilakukan oleh Kakang Mbakyu.

Yang dibentuk, dilatih dan dipilih untuk menjadi wajah Kota Malang. Untuk menyuarakan aspirasi muda mudi mewakili suara muda dan menyuarakam potensi potensi Kota Malang khususnya di bidang wisata.

"Mereka ini duta wisata juga. Maka dari itu harus tau semua potensi wisata apapun yang ada. Kalau ada kegiatan pemkot kita kolaborasi dan saling dukung," tegasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU