Kencang, Kecepatan Angin Kota Malang Masuk Level Waspada

  • 10-10-2019 / 15:45 WIB
  • Kategori:Malang
Kencang, Kecepatan Angin Kota Malang Masuk Level Waspada Ilustrasi pohon tumbang akibat angin kencang.

Malangpostonline.com - Merasa angin hari ini kencang sekali? Waspadalah! Karena kecepatan angin yang cukup kencang di Kota Malang sejak pagi hingga siang ini masuk dalam level waspada.

Hal ini disampaikan Analis Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Mahfuzi beberapa saat lalu. Ia menyampaikan kekuatan angin saat ini di Kota Malang mencapai 19 – 21 km/jam.

“Ini masuk level waspada,” tegas Mahfuzi saat dikonfirmasi.

BPBD Kota Malang mengimbau warga Kota Malang untuk waspada dan hati-hati berkendara. Dan jangan berdiam lama-lama di bawah atau dekat pohon. Pasalnya angin kencang menyebabkan kerawanan bencana pohon tumbang.

Ia pun menyebut 3 kawasan yang rawan bencana pohon tumbang. Seperti kawasan jalan gunung-gunung, sepanjang depan RS Saiful Anwar dan kawasan Sawojajar. 

Hingga saat ini belum diketahui apakah prediksi angin kencang akan menurun levelnya ataupun bisa naik level menjadi berbahaya. 

“Kami masih menunggu informasi ini dari Juanda (BMKG). Yang jelas warga waspada angin kencang,” pungkasnya. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU