Kominfo Ajak Milenial Dongkrak Perekonomian Melalui Technopreneurship

  • 10-10-2019 / 16:28 WIB
  • Kategori:Malang
Kominfo Ajak Milenial Dongkrak Perekonomian Melalui Technopreneurship

Malangpostonline.com - Kementrian Komunikasi dan informatika (Kominfo) mengajak kaum milenial di Kota Malang untuk mendongkrak perekonomian melalui technopreneurship. Kamis (10/10), bertempat di Loteng Resto, para mahasiswa diajak untuk mulai merencanakan keuangan. Diharapkan, mereka akan memberikan kontribusi positif terhadap perputaran ekonomi, baik di daerah maupun tingkat nasional. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kominfo, Septriana Tangkary mengungkapkan, kedatangannya di Kota Malang untuk menggali potensi mahasiswa kreatif yang ada. Sebelumnya, Kominfo memiliki program 1.000 start up digital sebagai bentuk dukungan potensi kreatif yang ada. "Ini merupakan suatu rangkaian dari program tersebut. Kami kembali mengajak anak milenial untuk merencanakan keuangan. Sehingga, menimbulkan dampak positif, para milenial bisa memberi uang kepada orangtua dan tidak perlu minta lagi," terang dia. 

Baca Juga:

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap anak muda bisa membangun komunitas dan saling berkolaborasi untuk mendongkrak ekonomi. Apalagi, baru-bari ini, Malang Raya memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang baru saja diresmikan. "Tahun depan, ekonomi digital atau setara dengan e-commerce bisa terus berkembang. Kami berharap, para mahasiswa bisa membangun jiwa enterpreneur berbasis teknologi (technopreneur) sejak kuliah sehingga bisa membangun decacorn," papar dia. 

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, potensi kreatif yang berbasis ekonomi digital. "Kami berharap, Kota Malang bisa menjadi barometer ekonomi kreatif. Serta, mendorong start up agar semakin tumbuh subur," ujar dia. 

Sebab, Kota Malang memiliki potensi yang sangat besar. Sebagai kota pendidikan, terdapat lebih dari 21 perguruan tinggi yang ada. Ditambah, nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan membangun Malang Creative Center (MCC). "Selain itu, kami juga mendukung Kominfo untuk membangun ekosistem kreatif," tandas dia. (tea/Malangpostonline.com

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU