Self Healing Lewat Buku

  • 10-10-2019 / 19:20 WIB
  • Kategori:Malang
Self Healing Lewat Buku dr Kurniawan Taufiq Kadafi, dokter dan juga seorang penulis memaparkan pengetahuan tentang Microcephaly dalam Awareness Day di Hotel Graha Gajahmada siang tadi

Malangpostonline.com - Tidak terpuruk atau berdiam diri karena keadaan. Inilah yang dilakukan oleh 6 orang ibu yang memiliki anak, keluarga, atau kerabat yang terjangkit Rare Diseases atau penyakit langka di Kota Malang. Mereka menuliskan sebuah buku.

Bagi ibu-ibu kuat ini, menulis merupakan pengobatan diri atau self healing dari apa yang mereka rasakan. Hal ini dijelaskan salah satu penulis “Selaksa Cahaya dari Surga” Hajroon Jameela dalam Microcephaly Awareness Day Sharing Session “Menulis adalah Syiarku” di Hotel Gajahmada Graha tadi siang.

“Saya punya tiga anak, dan salah satunya mengalami Microcephaly. Awalnya saya marah, takut, gelisah dan ga tahu mau gimana. Akhirnya saya google apa yang dialami oleh anak saya. Darisana banyak sekali informasi dari orang tua yang punya anak dengan kelainan yang sama,” cerita Jameela.

Darisitulah ia berpikir bagaimana jika dirinya juga memberikan hal yang sama yakni pengalaman. Disitu kemudian ia menulis buku pertamanya. Lambat laun ia mulai mengenal banyak ibu yang juga memiliki anak dengan rare diseases.

Setelah bergabung dengan Indonesia Care for Rare Diseases (IC4RD) dan bertemu dengan seorang penulsi profesional untuk berkonsultasi. Terkumpulah 6 orang lainnya yang juga bersedia membagi pengalaman dalam sebuah buku.

“Dan memang kami suka menulis. April kita bicarakan, naskah tulisan sudah terkumpul di Bulan Agustus kemarin,” tegasnya.

Jameela tidak sendirian, lima orang penulis lainnya yakni Dyah Ayu S Cipto, Nur Khusnah Diah Widowati, Rizca Aulia Anisyah, Suswahyuningtyas, dan Lutifi Azizah juga menuliskan pengalaman-pengalaman inspiratif mereka dalam buku “Selaksa Cahaya Surga”

Menulis, jelasnya, merupakan pengobatan tersendiri bagi mereka yang memiliki anggota keluarga atau anak yang hidup dengan rare disease. (ica/Malangpostonline.com)

Editor :
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU