Smart Beauty

Ingin Seperti Maudy Ayunda

  • 11-10-2019 / 00:32 WIB
  • Kategori:Malang, Nasional
Ingin Seperti Maudy Ayunda Sabrila Faniazharqoli Cordova

Bagi Sabrila Faniazharqoli Cordova, finalis Putri Kartini 2019, terminologi cantik tidak lagi sebatas paras dan fisik luar semata. Fania, sapaan akrabnya, menyebut kecantikan adalah kombinasi perilaku, tutur kata dan gagasan serta pemikiran brilian. Tak heran, Fania gemar ikut serta dalam pemilihan duta.

Menurut Fania, tuntutan wanita modern di tengah perkembangan dunia yang pesat, semakin tinggi. “Secara pribadi, saya senang ikut kontes pemilihan duta. Karena, selain harus cantik, juga harus cerdas, memiliki kontribusi serta pandai bersosialisasi, gak cuma cantiknya,” ujar Fania kepada Malang Post.

Menurut wanita muda 18 tahun itu, wanita cantik itu sudah banyak. Namun, kemajuan pemikiran, gagasan dan ide, sudah mendefinisikan konsep kecantikan masa kini. Sehingga, sulung dari dua bersaudara ini mengaku kontes untuk menjadi duta, adalah ujian yang menantang dan lebih menarik baginya.

“Saat ini, saya sedang ikut dalam seleksi Duta Pemuda yang dihelat oleh Kemenpora, saya dan empat finalis lain, mewakili Kota Malang, untuk seleksi di tingkat Jawa Timur. Acaranya digelar di Pamekasan, mulai 18 Oktober mendatang,” terang Fania.

Siswi SMAN 2 Malang itu mengungkapkan, dia harus menjalani tes wawancara, tes tulis dan tes bakat untuk menjadi finalis yang mewakili Kota Malang. Setelah berjuang di Malang, Fania meneruskan kompetisi ini hingga ke level Jatim. Jika bisa lolos di tingkat Jatim, maka dia akan menuju Duta Pemuda tingkat nasional.

Sebelum mengikuti Duta Pemuda ini, Fania sudah pernah menjadi finalis Putri Kartini 2019, runner-up Duta GenRe Kota Malang, juara 1 Putri Kartini SMPN 19 Malang 2015 hingga tiga besar Fashion Daur Ulang tingkat Kota Malang 2018.

Penggemar sastra dan puisi ini mengaku belajar banyak dari setiap kompetisi duta yang dia ikuti. Selain menguji kemampuan personalnya, Fania mengaku banyak belajar dari rekan sebayanya. Bagi wanita yang juga member Nine Models Agency itu, acara kontes duta adalah tempat berbagi ilmu.

“Pengalaman banyak banget dari acara duta, selain nambah temen tentunya aku bisa sharing ilmu, berbagi ilmu sama yang lain juga. Banyak banget hal positif yang aku dapatkan,” tambah siswi kelas XII IPS SMAN 2 Malang tersebut.

Disinggung soal idola, Fania mengaku mengidolakan sosok Maudy Ayunda. Karena,  selain cantik, Fania mengakui Maudy sebagai sosok cerdas yang profesional. “Dia juga cerdas dan bertanggung jawab, profesional juga antara karir dan sekolahnya. Nah aku pingin banget jadi seperti Maudy Ayunda,” tutup Fania.(fin/ary)

Editor : Ary
Uploader : abdi
Penulis : fin
Fotografer : ya

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU