Kripik Tempe Malang Dilirik Azerbaijan

  • 14-10-2019 / 20:00 WIB
  • Kategori:Malang
Kripik Tempe Malang Dilirik Azerbaijan

Malangpostonline.com - Kripik Tempe khas Malang ternyata punya daya tarik besar. Bukan untuk wisatawan yang datang ke Malang saja, tetapi juga bagi penikmat kuliner di negara lain. Seperti salah satunya negara yang berada di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya yakni Azerbaijan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji saat menerima kunjungan dari Duber RI untuk Azerbaijan Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA. di Balai Kota Malang siang tadi.

“Jadi memang mereka tertarik produk UMKM kita yakni kripik tempe. Kripik nangka juga,” ungkap Sutiaji.

Ia menjelaskan kripik produksi Malang itu akan dipamerkan dalam event kerjasama Azerbaijan dengan Indonesia yakni Indonesia Culture Festivals (ICF) di Kota Baku, Azerbaijan pada 9 sampai 16 September 2019 lalu

Sutiaji mengungkapkan jika produk UMKM Kota Malang mendapatkan kesempatan untuk dipamerkan disana sebagai produk UMKM bidang kuliner yang khas. Tidak hanya kripik tempe dan nangka, produk UMKM di bidang fashion juga akan diikutkan.

“Jadi kita memang diundang kesana. Produk UMKM kita akan dipamerkan. Ini salah satu wujud dar Malang untuk Dunia. Akan terus kita dorong produk kita go international,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang menyambut pula Dubes RI untuk Azerbaijan mengatakan kerjasama dalam bidang apapun akan dilakukan Kota Malang selama itu mendukung pengembangan potensi daerah.

Tidak hanya UMKM, nanti pastinya akan berdampak pada hal lain seperti ekonomi kerakyatan juga segi pariwisata.

“Tentu kita akan menyambut baik peluang-peluang ini. Dan apresiasi Azerbaijan pada Kota Malang pun menjadi bukti Kota Malang bisa,” tegasnya.

Sementara itu Dubes RI untuk Azerbaijan untuk Indonesia Prof Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA pun mengapresiasi betul apa yang diberikan Kota Malang pada dunia. Menurutnya Kota Malang merupakan salah satu kota yang berpotensi dalam banyak hal.

Sisi kreatif dan pengembangan sektor ekonomi mikro menjadi konsen yang patut diapresiasi. Maka dari itu dalam kegiatan ICF, Kota Malang didapun menjadi salah satu kota di Indonesia yang diminta untuk memamerkan produknya.

“Kami sangat senang pula dapat diterima baik disini. Jalinan kerjasama ini saya harap tidak sampai disini saja. Kedepan bidang lain juga dapat dijalin kerjasamanya,” tuturnya saat memberi kesan dan pesan dalam kunjungan.

Ia menambahkan festival yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat di Azerbaijan di Kota Baku ditujukan agar warga disana dapat menyaksikan langsung budaya, hiburan, dan makanan Indonesia. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ica

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU