TPU Supiturang Terbakar Tujuh Jam

  • 18-10-2019 / 19:30 WIB
  • Kategori:Malang
TPU Supiturang Terbakar Tujuh Jam AWET: Angin membuat pemadaman kebakaran di TPU Supiturang Sukun terhambat.

Malangpostonline.com - Kebakaran parah melanda TPU Supiturang, Kecamatan Sukun. Jumat siang, api membara di tempat pembuangan sampah utama Kota Malang tersebut. Api merambat ke hampir seluruh wilayah TPU Supiturang, terutama lokasi yang banyak sampah-sampah plastik.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Damkar Kota Malang Anton Vera menegaskan petugas masih berjuang melawan api. “Laporan kami terima pukul 11.30 WIB, Jumat. Kami meluncur ke lokasi, dan mendapati api semakin besar. Pasalnya, angin membuat api menjalar ke berbagai sudut TPU Supiturang,” kata Anton kepada Malang Post, Jumat malam.

Damkar Kota Malang, mengerahkan tujuh mobil pemadam, dan 30 personel pemadam kebakaran untuk menanggulangi api. Namun, mulai pukul 11.30 WIB sampai Jumat malam pukul 19.00 WIB, api masih bandel. Anton menyebut ada beberapa kendala yang membuat pemadaman berjalan alot.

“Pertama faktor angin. Siang tadi, angin kencang sekali. Api menjalar karena dorongan angin ini,” ujar Anton. Setelah angin bertiup kencang, api bergerak cepat membakar sampah-sampah. Akibatnya, asap semakin mengepul tebal. Tak hanya itu, Damkar Kota Malang juga kesulitan mencari air.

Menurut Anton, proses pengambilan air berjalan lama karena lokasinya terlalu jauh dari tempat kejadian kebakaran. Anton sampai meminta bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, untuk menyuplai air yang digunakan sebagai bahan pemadaman api di TPU Supiturang.

“Mohon doakan agar cepat padam. Malam ini, angin sudah mereda, tidak seperti siang tadi. Kami dapat support dari DLH yang menyuplai truk tangki pengangkut air,” tutup Anton.(fin/Malangpostonline.com)

Editor : fin
Uploader : slatem
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU