Wagir Penuh Asap Supit Urang

  • 20-10-2019 / 15:29 WIB
  • Kategori:Malang
Wagir Penuh Asap Supit Urang Kawasan Dusun Kroboyokan Desa Jedong Wagir terdampak asap kebakaran TPA Supit Urang.

Malangpostonline.com - Kondisi TPA Supit Urang yang terbakar sejak Jumat (18/10) belum sepenuhnya pulih. Titik api sudah berkurang akan tetapi bara api masih belum mati hingga saat ini. Dampak utama adalah kepulan asap yang bergerak ke kawasan pemukiman warga.

Menurut pantauan Malangpostonline.com  asap kebakaran dari TPA Supit Urang kini bergerak ke kawasan Wagir. Setelah sebelumnya sempat menjangkau kawasan Kota Malang hingga ke kawasan Dieng. Tadi siang asap terlihat begitu pekat di Desa Jedong Wagir. 

Sumi, warga RT 1 RW 8 Dusun Kroboyokan Desa Jedong Wagir menjelaskan sudah 3 hari mendapatkan kiriman asap ini. 

“Ini yang paling parah karena anginnya mengarah kesini dan besar,” tegasnya beberapa saat lalu. Ia menjelaskan sedari pagi sekitar pukul 08.00 WIB asap dan bau sangit menganggu aktivitas sehari-hari ia dan warga sekitar.

Ia mengaku beberapa anggota keluarganya sampai diungsikan ke rumah mertuanya di Kawasan Gunung Kawi. Ia masih bertahan di kediamannya dan selama 3 hari ini rutin mengenakan masker. 

Sementara pantauan di TPA Supit Urang, petugas masih silih berganti memadamkan bara-bara api yang ada didalam tumpukan sampah. Ketika dimatikan inilah asap kemudian memumbul ke udara. (ica/Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : irawan
Penulis : ica
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU