HUT ke 74 TNI

Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad

  • 20-10-2019 / 19:17 WIB
  • Kategori:Malang
Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad LEPAS: Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen Tri Yuniarto melepas ribuan pesepeda yang mengikuti acara Gowes Resimenarmed 1/PY/2 Kostrad.

Malangpostonline.com -  Luar biasa. Ribuan pesepeda  dari Kota Malang dan luar kota Malang membanjiri acara Gowes yang digelar Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad, Minggu (20/10) pagi. Masyarakat, TNI dan Polri yang menjadi peserta mengikuti start dari markas Resimen Armed1/PY/2 Kostrad di Jalan Panglima Sudirman Malang dan finish di tempat itu kembali, setelah menyusuri rute pendek sejauh 10 km ataupun rute panjang 25 km.

Panglima Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P , M.Si, M.Tr (Han) melepas ribuan peserta Gowes tersebut dari depan markas Resimen Armed1/PY/2 Kostrad. Ia terlihat bangga dengan acara yang diadakan Resimen Armed1/PY/2 Kostrad, terutama yang berhubungan dengan masyarakat. 

"Memperingati hari ulang tahun ke- 74 TNI, kita membuat suatu kegiatan yang sifatnya bersama-sama dengan masyarakat, karena kami TNI akan lebih hebat apabila didukung oleh rakyat. Kegiatan seperti Gowes ini, juga upaya untuk mendekatkan diri TNI kepada masyarakat," katanya saat memberikan sambutan.

 

"Saya mengapresiasi atas keikutsertaan para Goweser. Mudah-mudahan kegiatan Gowes ini bisa lebih memantapkan antara TNI dengan masyarakat. Bila mungkin beberapa masyarakat yang belum pernah masuk di pangkalan Resimen Armed ini atau di lingkungan TNI, sudah bisa melihat tempatnya," terang dia.

"Pada kesempatan kali ini  namanya juga olah raga sambil happy atau senang harus kita happy. Berarti tujuan acara ini tercapai. Kemanunggalan TNI dan rakyat itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat," tegas Jenderal bintang dua TNI AD tersebut. Hal senada juga diungkapkan Komandan Resimen Armed1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono, S.E. 

"Gowes ini merupakan acara lanjutan untuk memeriahkan HUT ke 74 TNI tanggal 5 Oktober lalu. Acara ini juga untuk mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Momentum ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita. Bersama Rakyat TNI Kuat," tegas perwira menengah TNI AD yang juga penyuka olahraga sepeda ini. Acara Gowes itu sendiri sangat meriah. 

Peserta dihibur dengan musik di sela-sela pengundian doorprize. Mereka yang beruntung mendapat berbagai macam doorprize, seperti satu unit sepeda motor, sepeda gunung  ataupun lemari es. Selain Gowes, ada pula senam pagi ceria bersama Persit Kartika Chandra Kirana Resimen Armed1/PY/2 Kostrad dan peserta Gowes yang sudah masuk finish.

Masyarakat yang juga hadir ke markas Resimen Armed1/PY/2 Kostrad juga disuguhi pameran Alutsista TNI dan pameran mobil Jeep Willys kuno yang diketuai Lukito Raharjo. Adapun Alutsista yang dipamerkan yaitu meriam 155mm/GS Caesar dan Meriam Astros II MK 6. Turut hadir dalam acara ini, Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto S.I.P M.Tr (Han) dan para Asisten Divif 2 Kostrad.

Mayjen Tri Yuniarto sendiri dan rombongan sempat meninjau pameran Alutsista  Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad dilanjutkan pemberian bingkisan dan santunan kepada perwakilan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Zundi, Panti Asuhan Sunan Kalijogo, Panti Asuhan Mawadah Waromah, Panti Asuhan KH Mansyur dan Panti Asuhan Al-Khorni. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU