Seminar Women Self Defense Atria Hotel Malang, Ajak Lawan Kekerasan Pada Perempuan

  • 21-10-2019 / 20:27 WIB
  • Kategori:Malang
Seminar Women Self Defense Atria Hotel Malang, Ajak Lawan Kekerasan Pada Perempuan

Malangpostonline.com – Teknik bela diri campuran atau yang biasa disebut Mixed Martial Arts (MMA) turut dihadirkan dalam One Day Workshop Women’s Self Defense di Bateeq Lounge Atria Hotel Malang pada Sabtu (26/10) mendatang. MMA memiliki keunggulan teknik yang kompleks untuk melumpuhkan lawannya lantaran dikembangkan dari muay thai, judo, pencak silat, dan campuran dari semua teknik olahraga seni bela diri lainnya.

Hadirnya MMA di seminar yang diselenggarakan oleh Atria Hotel Malang bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya perempuan dalam memerangi tindak kekerasan. One Day Workshop Women’s Self Defense akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga selesai dengan mendatangkan nara sumber yang ahli di bidangnya. Antara lain Kanit Ppa Polres  Malang Kota dan Woman Crisis Center Malang, Ina Irawati dan peserta mendapat latihan fisik langsung dari Sington Muaythai & MMA Malang, Aris Fari Kusuma.

Relations Manager Atria Hotel Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati, menyampaikan, kasus kekerasan yang selama ini terjadi sering kali menjadikan wanita sebagai korban. Bahkan masih banyak di antara mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara-caranya menolak atau membentengi dirinya dari tindak kekerasan baik berupa kekerasan fisik, penyiksaan atau bahkan seksual.

“Melalui  workshop ini kami ingin menyuguhkan informasi tentang pentingnya pertahanan diri bagi seorang wanita agar dapat menghindari berbagai kemungkinan tindak kriminal,” ujar Kadek, sapaan akrabnya. 

Workshop satu hari inilah, Atria Hotel Malang mengajak para perempuan untuk bangkit. Membekali diri dengan wawasan tentang strategi keselamatan yang lebih baik dan sigap dalam menghadapi orang asing yang berpotensi terhadap serangan atau pelecehan di kemudian hari. Hal ini perlu dilakukan sebab dampak dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual dapat berupa pengaruh secara psikologis, fisik dan sosial sehingga tidak boleh dibiarkan merajalela.

One Day Workshop Women’s Self Defense ditujukan untuk memberi pandangan kepada para perempuan mengenai pentingnya berani mengatakan tidak atau menolak serta memahami dan mempunyai pertahanan diri dalam mengatasi tindak kekerasan dan pelecehan seksual yang dapat menyerang siapapun, dimanapun dan kapanpun.

“Untuk itu para wanita harus bangkit dan berani melindungi dirinya sendiri dari tindak kriminalitas,” tegasnya.
Untuk mengikuti One Day Workshop Women’s Self Defense peserta cukup mengeluarkan biaya pendaftraan sebesar Rp 149 ribu. Harga tersebut sudah termasuk One Day Workshop & Self Defense Class, Coffe Break, Lunch, Certificate, dan Doorprize Goodie Bag serta Voucher dari Atria Hotel Malang.

"Untuk pendaftaranya bisa melalui http://bit.ly/WOMENSELFDEFENSE atau Whatsapp  di nomor 081230850128, jumlah peserta workshop ini terbatas, segera daftar lebih baik," tutup Kade. (lin/Malangpostonline.com)

Editor : lin
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU