Kunker ke Jakarta, Ketua DPW PKS Jatim Meninggal Dunia

  • 23-10-2019 / 15:44 WIB
  • Kategori:Malang
Kunker ke Jakarta, Ketua DPW PKS Jatim Meninggal Dunia Ketua DPW PKS Jatim Arief HS (pojok kanan, red) bersama kader PKS Kota Malang beberapa waktu lalu.

Malangpostonline.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berduka. Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Arif Hari Setiawan meninggal dunia di Jakarta, Rabu (23/10) di usia 52 tahun. Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim ini meninggal karena penyakit jantung, saat kunjungan kerja ke Jakarta.

Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman menguraikan, sebelum dikabarkan meninggal dunia, ia sempat bertemu dengan almarhum ketika pembekalan calon anggota dewan dari PKS se-Jawa Timur pada bulan Agustus 2019 lalu. "Beliau adalah ustad kami, guru kami yang sabar dan sederhana. Beliau juga selalu mengingatkan tentang pentingnya totalitas dalam berjuang," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, Fuad mengungkapkan belasungkawa atas kepergian gurunya tersebut. "Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggal mendapatkan kesabaran dan ketegaran," tandas dia.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo mengungkapkan, saat ini, jenazah masih berada di Jakarta. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Bunga Merak II, Kota Malang. "Diperkirakan, jenazah tiba sekitar pukul 21.00 nanti malam," terang dia ketika dikonfirmasi Malangostonline.com

Djoko menguraikan, almarhum merupakan sosok pemimpin yang lemah lembut. "Beliau bisa hadir di event manapun, meski dalam level kecamatan, tanpa protokoler," ungkap dia.

Sebelum meninggal dunia, ia sempat bertemu dengan almarhum pada saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2019 lalu. "Beliau sempat mengikuti senam nusantara PKS Kota Malang untuk memperingati Haornas," jelas dia.

Djoko menguraikan, selama hidupnya, almarhum mampu memberikan contoh yang baik bagi para kadernya. "Beliau selalu berujar, kader PKS harus siap hadir dan melayani masyarakat. Meski pemilu telah usai, kader harus siap ditugaskan dimana saja dan kapan saja," pungkas dia.(tea/aim/Malangpostonline.com)

 

Editor : aim
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU