Kota Malang Dapat Jatah 335 Kursi PNS

  • 23-10-2019 / 19:28 WIB
  • Kategori:Malang
Kota Malang Dapat Jatah 335 Kursi PNS

Malangpostonline.com - Formasi CPNS yang dibuka untuk Kota Malang sudah ditetapkan. Berdasarkan Keputusan Mentri PAN RB RI Nomor 768/2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemkot Malang 2019 maka ditetapkan pagu untuk Kota Malang sebanyak 335.

Hal ini dibenarkan oleh Sekda Kota Malang Drs Wasto siang tadi saat dimintai tanggapan. Ia mengatakan rincian formasi ini terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Tetap yang paling banyak formasi untuk tenaga pendidik atau guru,” ungkapnya.

Rincian 335 kursi CPNS Kota Malang ini adalah sebanyak 148 untuk tenaga pendidik, 101 tenaga kesehatan dan 86 untuk tenaga teknis non pelayanan dasar. Ini sudah diputuskan pusat, dan akan segera ditindaklanjuti pemda.

Meski begitu Wasto belum dapat menjelaskan rinci mengenai tanggal pasti pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2019 di Kota Malang. Hal ini masih menunggu jukni resmi dari Badan Kepegawaian Nasional yang akan segera turun.

Perlu diketahui sebelumnya Kota Malang mengusulkan sebanyak 348 kuota formasi CPNS. Dan diakui Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Kota Malang masih membutuhkan banyak tenaga guru. 

“Ya posisi tersebut tetap diutamakan pasalnya untuk tenaga guru selama ini, Pemkot Malang masih mengandalkan tenaga honorer,” pungkas Sutiaji. (Malangpostonline.com)

Editor : irawan
Uploader : irawan
Penulis : irawan
Fotografer : irawan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU