Dishub Rehabilitasi Terminal Madyopuro

  • 25-10-2019 / 18:40 WIB
  • Kategori:Malang
Dishub Rehabilitasi Terminal Madyopuro

Malangpostonline.com - Untuk mengantisipasi kemacetan saat Tol Malang-Pandaan (Mapan), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang sudah menyiapkan beberapa formula. Seperti pelebaran jalan dan rekayasa lalu lintas. Selain itu, mereka juga akan melakukan revitalisasi terhadap Terminal Madyopuro. 

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengungkapkan, rencana tersebut tengah bergulir. Saat ini, masih dalam tahap konsultasi pengawasan pemeliharaan terminal. "Masih dalam tahap lelang," terang dia. 

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, alokasi dana konsultasi pengawasan dalam APBDP 2019 senilai Rp 6 juta. Sementara untuk revitalisainya, dianggarkan dalam APBDP 2019 senilai Rp 150 juta. ”Kalau lelang selesai, bisa langsung digarap,” kata dia. 

Menurut Handi, Terminal Madyopuro hanya akan dibenahi beberapa bagian saja. Seperti toilet, saluran air dan lainnya. "Rencananya, kami akan membangun lima toilet," ujar dia. 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyambut exit Tol Mapan. Selain melakukan perbaikan terminal, pihaknya juga melakukan persiapan lain di sekitar area tersebut. "Pembenahan tidak hanya infrastruktur jalan saja. Sarana penunjang kan sudah ada yang siap, menyambut tol. Namun memang perlu perbaikan-perbaikan agar terminal tidak terlalu kumuh,” terangnya.

Sampai saat ini, aktifitas di sekitar Terminal Madyopuro masih bergulir. Meski tidak menunjukkan aktifitas padat, masih banyak beberapa pedagang berjualan.(tea/aim/Malangpostonline.com)

Editor : aim
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU