Tutup Desember, Karyawan Ditawari Pindah Atau Resign

Giant Sawojajar Tumbang

  • 29-10-2019 / 22:53 WIB
  • Kategori:Malang
Giant Sawojajar Tumbang AKAN TUTUP: Giant Ekstra Sawojajar memberikan diskon besar hingga 30% keseluruh item yang dijual hingga akhir tahun ini.

Malangpostonline.com - Satu lagi Giant Ekstra tumbang di Kota Malang. Setelah ditutupnya Giant Ekstra Kebonsari pada 24 Agustus, kini giliran Giant Ekstra Sawojajar segera menutup gerai pada akhir Desember. Hingga Selasa (29/10), Giant Ekstra Sawojajar terus mengobrol stok barangnya.

Ya, Giant memberi diskon hingga 30 persen di semua produk. Di setiap sudut pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi stiker yang bertuliskan Obral Besar, Diskon Semua Harga, Potongan hingga 30 persen dan Semua Harus Terjual Habis.

Berdasarkan pantauan Malang Post ke Lokasi, stiker diskon mengelilingi seluruh gedung baik di pintu masuk, eskalator dan seluruh area Giant. Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang memburu diskon besar tersebut.

“Akan tutup di akhir Desember, tanggal pastinya belum tahu,” ujar salah satu karyawan Giant Sawojajar singkat.

Laki-laki di bagian kasir tersebut melanjutkan, yang tutup hanya Giant saja namun puluhan tenant yang ada di dalamnya tetap beroperasi. Sebab tutupnya Giant Ekstra Sawojajar belum diketahui secara pasti.

Namun, kabar segera tutupnya Giant Ekstra Sawojajar juga diperkuat dengan tawaran dari pihak manajemen yang memberikan tawaran mengajukan pindah. Karyawan yang tidak mau menerima tawaran tersebut bisa mengajukan resign atau pensiun.

“Setelah tutup Giant Ekstra Sawojajar nanti kami masih belum tahu akan dijadikan apa lagi,” jelasnya.

Sementara karyawan lainnya enggan untuk memberikan pernyataan. Mereka menyerahkan semuanya kepada pihak manajemen dan beberapa lainnya menampik bahwa Giant Ekstra Sawojajar akan tutup, diskon yang diberikan hanyalah promo akhir tahun.

Giant Ekstra Sawojajar sendiri diresmikan pada tanggal 28 Juli 2017 artinya masih beroperasi selama dua tahun. Tutupnya Giant sedikit banyak memberikan dampak kepada para tenant, khususnya yang berada di lantai 2.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Toko Pojok Busana, Oliv. Ada keterkaitan jumlah pengunjung Giant dengan omset yang didapat gerai ini. Tak heran apabila  saat Giant Kebonsari tutup, berdampak besar pada menurunnya omset Pojok Busana di sana yang kemudian disusul menutup toko.

“Katanya mau tutup, kami juga ada diskon 30 persen all item sampai habis, ngikuti saja mumpung Giant diskon kami juga adakan promo,” terangnya.

Dikatakannya bahwa diskon tersebut berlaku sejak Sabtu (16/10) lalu. Berdasarkan kabar yang berseliweran Giant Ekstra Sawojajar akan tutup tetapi tanggal pastinya belum tahu sehingga saat ini banyak obral diskon sampai habis. Ada info, Giant akan diganti Lotte Mart namun ada info juga, akan diambil Ramayana.

“Masih simpang siur, setelah tutup nanti katanya waktu itu mau dibuat Ramayana terus ganti mau buat bioskop tapi kurang tahu apakah jadi atau tidak,” jelasnya.

Malang Post berusaha menghubungi pihak manajemen pusat melalui sambungan telepon. Bahkan juga mengajukan beberapa pertanyaan melalui email. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada respons apapun.

Sementara itu pengguna WhatsApp dengan nama Chand Triandz beberapa waktu lalu juga sempat mengumumkan bahwa Giant Ekstra Sawojajar akan tutup dan akan berhenti beroperasi pada 22 Desember. Diskon besar-besaran seperti di Giant Kebonsari juga sudah mulai berlaku.

Dua giant tutup sehingga hanya menyisakan tiga gerai Giant yakni Giant Ekstra MOG, Giant Ekspres Kawi dan Giant Ekspres Dinoyo. (lin/ary/Malangpostonline.com)

Editor : Ary
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU