Pengin Jadi Newsreader

  • 02-11-2019 / 00:31 WIB
  • Kategori:Malang
Pengin Jadi Newsreader Nadinda Ayu Busthomy

Malangpostonline.com - Nadinda Ayu Busthomy berhasil menjuarai newscasting dan speech competition. Dara kelahiran Tuban ini, berambisi untuk berkecimpung di dunia jurnalistik, khususnya sebagai newsreader. Padahal, Nadine sapaan akrabnya, dikenal dengan sebagai influencer dan juga model. Ia memiliki 13,3 ribu followers di media sosial Instagram.

"Saya dari SMA sudah ikut lomba newscasting, pengennya kerjanya juga diranah situ,," tegas mahasiswi jurusan Hubungan Internasional Universitas Brawijaya ini.

Alumni SMA Boyolangu Tulungagung ini, sudah sejak kecil menekuni passionnya di luar bidang akademik sekolah. Menurutnya, ia selalu didampingi oleh sang ibu untuk terus mengasah bakat dan passionnya sebagai seorang model.

"Mama yang suka nge-MC, sering dampingi. Tapi sekarang aku lebih ke promosi Instagram," kata gadis yang juga pernah menjuarai story telling competition ini.

Nadine sendiri sudah merintis sebagai seorang influencer sejak duduk di bangku SMA. Hingga saat ini ia sering diminta untuk melakukan visit store dengan beragam produk, mulai dari review baju hingga review cafe. Di usianya yang masih sangat belia, Nadine jadi terbiasa untuk mandiri secara keuangan dan mengurangi ketergantungan dengan orang tuanya.

Namun, meskipun upayanya untuk merintis sebagai seorang influencer sudah mulai membuahkan hasil. Ternyata ia tetap berambisi mewujudkan cita-cita lain yang ingin diraihnya ketika telah merampungkan studi sarjananya di UB. Maka dari itu, Nadine saat ini berjuang keras untuk menyeimbangkan antara bidang akademik sebagai mahasiswa dan non akademik sebagai seorang model dan influencer.

"Pengen menyeimbangkan waktu kuliah tapi tetap meningkatkan passion entah dalam modelling, dan juga tetap aktif di instagram," ujar gadis kelahiran 2001 ini.

Sebagai influencer yang memiliki beragam aktivitas di luar kegiatan kampus. Nadine terbilang aktif juga dalam aktivitas akademik. Sebagai mahasiswi yang menempuh studi Hubungan Internasional, Nadine juga pernah beberapa kali mengikuti Model United Nations (MUN). Dan menjadi delegasi perwakilan sejumlah negara. Terakhir ia menjadi delegasi Algeria, di MUN yang digelar oleh Universitas Airlangga.

Ia yakin bahwa apa yang ditekuni saat ini bisa membuahkan hasil sesuai dengan target yang ia tentukan. Oleh karenanya, Nadine terus berupaya membangkitkan semangat dengan terus memotivasinya. Sehingga bisa terus berjuang untuk meraih beragam cita-citanya tersebut.

Gadis berambut panjang ini juga menyebut bahwa ia memiliki sosok inspiratif sendiri. Yang membuatnya terus termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sosok tersebut adalah selebgram muda kenamaan Indonesia yakni Nazla Alifa Senia, yang saat ini memiliki followers hingga 245 ribu.

"Kak Nazla Alifa itu punya style (gaya) bagus dan keren, jadi aku banyak terinspirasi dari dia," tandas dara kelahiran Tuban ini.(asa/ary/Malangpostonline.com)

Editor : Ary
Uploader : slatem
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU