Mesin Filter Bermasalah, Kolam Renang Gajayana Malang Tutup Sementara

  • 12-11-2019 / 15:51 WIB
  • Kategori:Malang
Mesin Filter Bermasalah, Kolam Renang Gajayana Malang Tutup Sementara Suasana kolam renang Gajayana Malang setelah tutup  sejak 1 November lalu.

Malangpostonline.com - Kolam renang Gajayana Malang terpaksa ditutup sejak 1 November lalu, ditengarai oleh rusaknya mesin filter air kolam. Plt Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menyebut akan menghadirkan tim profesional langsung dari Kemenpora, untuk mendapatkan solusi terbaik perbaikan mesin  filter tersebut.

"Hari Jumat tanggal 15 November ini kami undang tim profesional dari Kemenpora, agar bisa dilakukan kajian mendalam. Biar kita tidak sekadar tambal sulam, tapi nanti rusak lagi," ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Disbudpar Kota Malang ini.

Upaya tersebut sebagai langkah untuk menemukan solusi jangka panjang, agar ke depannya masalah serupa tidak kembali terulang. Maka dari itu kajian dari tim profesioal tersebut diharapkan dapat menghasilkan temuan solusi paling tepat. Sehingga dalam jangka panjang mesin filter tidak lagi mengganggu operasional kolam renang Gajayana.

"Kalau mesin seperti itu tidak mungkin sembarangan ganti, karena pasti biayanya besar sekali. Sedang selama ini seringnya kita hanya melakukan tindakan jangka pendek. Sekarang tidak bisa lagi seperti itu, harus ketemu solusi jangka panjang," tandasnya pada Malangpostonline.com, Selasa (12/11).

Staff kolam renang Gajayana Malang, Agus Indarto, menyampaikan bahwa bermasalahnya mesin filter diketahui pada Kamis (31/10) lalu. Tepatnya pada pipa paralon mesin filter yang pecah, sehingga rolling filter air tidak bisa berfungsi. Kemudian keesokan harinya kolam renang Gajayana Malang diputuskan untuk ditutup sementara waktu, hingga waktu yang tak ditentukan.

"Itu mulai bermasalahnya pas tanggal 31 (Oktober). Kemarin ketika apel pagi kami juga sudah mendapat info dari Ibu Plt Kadin, bahwa akan ada tim ahli dari Kemenpora yang datang," ujar dia.

Kolam renang Gajayana Malang sejauh ini berada dibawah pengelolaan Dispora Kota Malang. Setidaknya terdapat 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab mengelola kolam renang indoor tersebut. Terdapat dua orang yang bertanggung jawab pada bagian SAR, sisanya adalah untuk portir, kebersihan, loket, dan mekanik.

"Selama tutup ini tetap kita bersihkan, walaupun tidak dikunjungi masyarakat," sebutnya.

Menurutnya, kolam renang Gajayana ramai dikunjungi masyarakat umum ketika akhir pekan. Biasanya buka sejak pukul 08.00 - 16.00 WIB. Sedang setiap hari Senin sampai Kamis, kolam renang Gajayana Malang umum digukan oleh para atlet renang. Khususnya pada waktu sore hari.(asa/Malangpostonline.com)

Editor : asa
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : asa

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU