Smart Beauty

Sukses Berawal dari Hobi

  • 13-11-2019 / 06:44 WIB
  • Kategori:Malang
Sukses Berawal dari Hobi

Malangpostonline.com - Ida Rosida, menggeluti bisnis sejak usia 17 tahun. Ketika menjadi mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang ia juga berbisnis. Usaha kecil-kecilan seperti berjualan kerudung, dessert dan baju.

Lima tahun menekuni bisnis, Ida menganggap saat ini bukan lagi tertarik melainkan bisnis adalah goals hidupnya. Ia kini juga telah memiliki bisnis sendiri yang sesuai dengan hobinya. Berkat tangan kreatifnya, usaha dengan nama Blitz Party Planner mampu mencapai omset puluhan juta rupiah. Kini banyak diminati masyarakat Malang dan Surabaya.

“Awal mula membuat bisnis party planner ini karena saya hobi mendesain, ternyata pas nyoba dekorasi dengan nuansa rustic banyak yang suka. Bahkan ada order dari selebgram cantik sehingga dari situ langsung banyak orderan,” urai perempuan yang akrab disapa Ida ini.

Dari hobi menjadi profesi, kalimat itulah yang memang cocok disematkan pada perempuan 22 tahun asal Bangkalan ini. Serius berbisnis juga ditunjukkannya saat berhadapan dengan klien yakni dengan menomorsatukan mereka agar para customer merasa puas dengan jasanya.

Party planner yang dirintisnya tersebut sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun. Meski semuanya berjalan mulus dan customer merasa puas dengan karyanya namun bukan berarti tak pernah menuai kritik atau complain.

“Pernah ada complain warnanya tidak sesuai dengan keinginan, karena customer nomor satu saat itu juga langsung kami perbaiki, bahkan apabila klien tersebut masih merasa tidak puas maka saya siap mengembalikan 50 persen dari semua biaya,” jelas perempuan kelahiran, 10 September 1997 ini.

Selama menjalani bisnisnya tersebut ada pula pengalaman yang paling berkesan. Yakni ketika Ida mengerjakan orderan dari seorang ibu yang ingin memberi kejutan ulang tahun ke-17 untuk anaknya. Klien tersebut merasa puas dengan karyanya dan mengucapkan terima kasih sudah dibantu mewujudkan mimpi anaknya merayakan sweet seventeen.

“Saat berterima kasih itulah ibu tersebut memegang tanganku dan sambil berkaca-kaca menangis, karena beliau seorang wanita karir yang sangat sibuk jadi terharu saat bisa membuat anaknya bahagia, dari situ i feel worth it,” urai Ida.

Kisah tersebut juga membuatnya mengingat masa lalunya yang sempat tidak dianggap. Lantaran tidak begitu pandai di bidang akademik semasa duduk di bangku SMA. Dan bisnis yang digelutinya sekarang sedikit banyak mengubah hidupnya.

Menjadi pengalaman menarik lainnya ketika Ida bisa bertemu dengan orang-orang hebat tanah air melalui Blitz Party Planner. Mereka sebelumnya hanya bisa dilihat melalui sosial media namun sekarang bisa menjadi teman.

Meski telah sukses berbisnis, Ida tak lupa berbagi tentang pentingnya pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu ia sangat antusias mengikuti banyak kegiatan semasa kuliah, termasuk student exchange ke Thailand dan Singapura yang memberinya kesempatan bertemu dengan banyak orang baru. Hal itu berdampak dalam perubahan hidupnya menjadi lebih baik.

“I get and learn about life in my campus life,saat ini sudah lulus S1 dari UMM dan akan fokus di bidang bisnis untuk saat ini dan saya ingin melanjutkan S2 di luar negeri apabila bisnis sudah bisa ditinggal,” tandas Ida.(lin/ary/Malangpostonline.com)

Editor : Ary
Uploader : irawan
Penulis : lin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU