Smart Beauty

Antara Pendidik dan Penyanyi

  • 14-11-2019 / 01:25 WIB
  • Kategori:Malang
Antara Pendidik dan Penyanyi Laurentcia Noviafta Widya

Malangpostonline.com - Dara kelahiran Probolinggo ini punya cita-cita menjadi seorang pendidik. Namun ia ternyata memiliki bakat lain. Suara merdu Laurentcia Noviafta Widya mengantarnya meraih beragam prestasi. Ia menjuarai berbagai kompetisi menyanyi. Saat ini fokusnya terbagi, antara menjadi penyanyi atau nanti sebagai pendidik.

“Jadi kegiatanku juga difokuskan ke dua hal itu,” kata mahasiswi jurusan pendidikan matematika Universitas Negeri Malang (UM) ini.

Gadis yang akrab disapa Laurent ini mengungkapkan, bahwa sejak awal ia sudah berkomitmen untuk menyeimbangkan antara minat dan bakat, dengan bidang akademik yang dipilihnya yakni pendidikan matematika.

Laurent telah beberapa kali meraih prestasi dibidang akademik, terutama sejak duduk di bangku SMA. Bahkan ketika itu, ia berhasil meraih prestasi Olimpiade Sains Nasional Kota Probolinggo dan meraih juara kedua.

“Ketika lulus SMA, saya menjadi lulusan terbaik kedua. Lalu ketika masuknya lewat jalur tes SBMPTN,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Laurent dikenal sebagai gadis multitalenta di kampusnya. Terakhir, Laurent juga tembus sebagai finalis pada ajang pencarian bakat yang digelar oleh kampusnya. Namun ketika ditanya apakah sempat menemui kesulitan dalam menjalani aktivitasnya, ia justru menganggap hal tersebut sebagai hal yang menyenangkan.

“Membagi waktu untuk melakukan passion dan pendidikan tidak akan terasa berat. Bahkan akan terasa menyenangkan,” ujarnya.

Kemudian ia menjelaskan, bahwa cara utama untuk bisa menjalankan dan menguatkan komitmen dalam menjalani passion dan bidang akademik adalah dengan memantabkan niat. Selama mengetahui hal apa yang paling diinginkan, maka niat yang terbentuk akan semakin kuat.

“Sebenarnya untuk saya, harus tahu dulu apa yang kita mau, apa impian jangka pendek dan jangka panjang kita. Selagi kita tahu apa yang kita inginkan, dan kita berada di jalur perjuangan yang benar,” kata alumni SMAK Mater Dei Probolinggo.

Namun demikian, ketika awal memasuki dunia perkuliahan, Laurent sendiri mengaku pernah menghadapi kesulitan. Terutama ketika memilih organisasi yang sesuai dengannya. Hingga akhirnya sempat membuatnya bertindak kurang maksimal.

“Kemarin sempat coba bergabung dalam organisasi ini itu, tapi tidak bisa maksimal karena saya tidak cinta dengan bidang itu. Sampai akhirnya saya tergabung dalam organisasi di bidang musik, menjadi volunteer acara musik, membuat lagu cover,” ujar anak tunggal ini.

Ternyata musik menjadi suatu pendukung yang menjadikannya semangat untuk menjalani kegiatan keseharian, termasuk rutinitas perkuliahan. Bahkan, ia sendiri memiliki sosok inspiratif yang berasal dari dunia musik.

“Sosok inspiratif saya adalah Sal Priadi. Karena dia adalah sosok yang rendah hati, kreatif. Memulai sesuatu dari nol. Sampai sukses seperti sekarang,” tutup Duta Lalu Lintas Kota Probolinggo tahun 2019. (asa/ary/Malangpostonline.com)

Editor : Ary
Uploader : irawan
Penulis : asa
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU