Polres Makota Akan Tambah Kawasan Tertib Lalu Lintas

  • 14-11-2019 / 15:10 WIB
  • Kategori:Malang
Polres Makota Akan Tambah Kawasan Tertib Lalu Lintas Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro

Malangpostonline.com -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang Kota akan menambah tingkat kedisiplinan agar tertib berkendara. Mereka akan menambah Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di beberapa titik. 

Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ari Galang Saputro mengungkapkan, saat ini, jumlah KTL di Kota Malang masih sedikit. Diantaranya di Jalan Ijen, Jalan Merdeka, Jalan JA Suprapto dan beberapa jalan protokol lainnya. Untuk itu, mereka akan menambah beberapa titik lagi.

“Kami upayakan KTL setiap tahunnya terus bertambah. Targetnya nanti seluruh jalan di Kota Malang bisa menjadi KTL,” kata dia, Kamis (14/11).

Lebih lanjut, dia menguraikan, jika masyarakat yang melintas di KTL melakukan pelanggaran, maka sansk yang diberikan akan jauh lebih berat. "Sehingga, bisa menimbulkan kedisiplinan dan ketertiban masyarakat ketika berkendara," lanjut dia. 

Selain mempersiapkan KTL baru di beberapa titik, saat ini, Satlantas Polres Malang Kota juga mengikuti lomba KTL di Jawa Timur. Saat ini, sudah melakukan beberapa persiapan. Diantaranya menyediakan sarana dan prasarana, menata SDM serta melakukan koordinasi dengan jajaran lainnya. “Persiapan ya semua sudah, piranti lunak dan kerasnya sudah kami tata,” papar dia. 

Berdasarkan hasil monitor tim juri di Kota Malang, Galang mengatakan hasilnya cukup baik. Ada beberapa catatan yang diberikan yakni penambahan peta jalan yang dilengkapi keterangan mana saja KTL yang ada. “Ada catatan perihal peta yang memuat informasi mana saja KTL di Kota Malang. Nanti akan kami tindak lanjuti. Tapi secara umum sudah baik,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com )

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU